3 Cara Install Google Play Store Di Xiaomi, Gampang Dan Cepat!

Cara Install Google Play Store di Xiaomi dapat memakai file APK dan Google Installer. Bagi sebagian pengguna yang gres saja mempunyai HP Xiaomi, mungkin akan dibentuk sedikit resah alasannya ialah tidak tersedianya aplikasi google play store. Padahal dari layanan play store, kita dapat mendapat aneka macam macam aplikasi yang gratis.

Mi Store ialah layanan resmi dimana aplikasi default ini sudah terpasang pada beberapa type smartphone Xiaomi ibarat Redmi, Redmi Note, Xiaomi Mi3 dan Mi4. Yang artinya, para pengguna hanya dapat mengunduh aplikasi dari layanan Mi Store tersebut. Tetapi tidak menutup kemungkinan, kita pun dapat mengunduh aplikasi dari sumber lain ibarat file APK atau pribadi dari google play store. Pertanyaannya, bagaimana Cara Install Google Play Store di Xiaomi sementara aplikasi ini tidak tersediasecara default.

Cara Install Google Play Store di Xiaomi 3 Cara Install Google Play Store di Xiaomi, Praktis dan Cepat!

Cara Install Google Play Store di Xiaomi

Pada tutorial kali ini, saya akan mengatakan tiga cara install aplikasi google play store pada HP xiaomi dengan ROM MIUI versi cina. Tetapi jikalau Anda memakai ROM MIUI versi global maka aplikasi google play sudah tersedia disana.

1. Install Google Play Store di Xiaomi Menggunakan File APK
Untuk metode pertama ini, kita dapat memasang aplikasi google play store dari file apk yang disedian di lembaga XDA-developers. File APK tersebut terdiri dari banyak versi, bahkan versi terbaru pun dapat Anda daptkan disana. Tetapi, jikalau ternyata versi terbaru tidak kompatible ketika di install, cobalah unduh versi dibawahnya.

  • Pertama buka smartphone Xiaomi kemudian tap Settings > Security > Unknown soource. Aktifkan pilihan tersebut semoga xiaomi dapat memasang aplikasi dari file apk.
  • Unduh file APK aplikasi Google Play Store dari thread di lembaga XDA-Developers.
  • Setelah file berhasil tersimpan di MicroSD, cari file tersebut kemudian tap dan install.

2. Cara Install Google Play Store di Xiaomi Menggunakan Google Installer.
Untuk metode kedua ini, kita dapat mengunduh google installer dimana ia terdiri dari banyak aplikasi google atau biasa kita sebut dengan Google Apps. Tetapi didalam google apps tersebut, kita hanya akan menginstall aplikasi Google Play Store beserta aplikasi pendukung lain ibarat Google Service Framework, Google Play Service dan Google Account Manager saja.

Cara Install Google Play Store di Xiaomi 3 Cara Install Google Play Store di Xiaomi, Praktis dan Cepat!

  • Buka smartphone Xiaomi kemudian tap Settings > Security > Unknown source kemudian aktifkan.
  • Download Google Installer V2 terbaru untuk Xiaomi di forum MIUI.
  • Install file tersebut kemudian tap “Launch”.
  • Selanjutnya, pilih dan install aplikasi Google Play Store.
  • Jangan lupa untuk menginstall aplikasi pendukung lain ibarat yang telah dijelaskan diatas.

Baca juga:

3. Cara Install Google Play Store di Xiaomi dari Google Installer via Mi Store.
Pada dasarnya, motode ketiga ini tak jauh berbeda dengan nomor 2. Tetapi disini, kita akan mengunduh aplikasi Google Installer pribadi dari layanan aplikasi Mi Store.

  • Buka aplikasi Mi Store kemudian log in.
  • Tap tombol pencarian kemudian ketik “Google Installer” maka akan muncul icon merah berbahasa Cina dari aplikasi tersebut.
  • Install aplikasi tersebut beserta file pendukung ibarat Google Play Service.
  • Setelah berhasil terpasang, buka google installer kemudian pilih Google Play Store.

Kesimpulannya, Cara Install Google Play Store di Xiaomi dapat dilakukan dengan tiga metode berbeda ibarat klarifikasi diatas. Tapi ingat, hanya ROM MIUI versi Cina saja yang tidak dibekali dengan Play Store. Jika Anda mempunyai kendala, silahkan berkomentar.
Baca juga: