6 Cara Menyalakan Flashlight/Senter Vivo

dlishdessert.com – Begini cara menyalakan flashlight/senter VIVO. Fitur senter pada perangkat VIVO kau sangatlah berguna, fitur ini sanggup membantu kau dalam beberapa hal menyerupai menemukan kunci di area gelap dan menerangi kau di rumah ketika listrik padam. Ada banyak sekali cara untuk menyalakan senter VIVO, menyerupai dengan dukungan aplikasi pihak ketiga, menggoyangkan perangkat, dengan menekan tombol daya atau dengan menggunakan tombol volume dan lainnya.

Cara – cara menyalakan flashlight/senter VIVO yang telah disebutkan sebelumnya dan juga beberapa cara lain akan kami bahas di panduan ini. Kamu sanggup menentukan mana dari cara – cara yang akan kami bahas, yang paling gampang untuk menyalakan senter VIVO. Langsung saja, mari kita simak uraiannya berikut ini.

 Fitur senter pada perangkat VIVO kau sangatlah berkhasiat 6 Cara Menyalakan Flashlight/Senter VIVO

Cara Menyalakan Flashlight/Senter VIVO

1. Dengan Menu Pengaturan Cepat

Jika kau menggeser ke bawah dari atas layar dua kali, kau akan melihat sajian pengaturan cepat. Salah satu opsinya yaitu senter, tetapi jikalau ingin sanggup menyalakannya dengan sekali menggeser saja kau harus memindahkan ikon senter ke baris pertama. Untuk mengedit menu, geser ke bawah dua kali atau klik panah yang menunjuk ke samping roda gigi. klik opsi Edit dan seret ikon senter ke baris pertama. Pilih Selesai untuk mengonfirmasi perubahan.

2. Lewat Tombol Volume

Untuk menyalakan senter dengan cara menyalakan flashlight/senter VIVO ini, kau harus unduh aplikasi Torchie – Volume Button Torch. Aplikasi tanpa iklan ini cukup simple alasannya yaitu hanya menggunakan 4MB penyimpanan ponsel. Setelah mengunduh dan memasang aplikasi, kau harus menawarkan ijin aplikasi untuk mengakses Layanan Aksesibilitas. Dengan aplikasi ini kau sanggup menyalakan senter dari layar kunci juga, tinggal sesuaikan saja pengaturannya.

3. Dengan Menggoyangkan Perangkat

 Fitur senter pada perangkat VIVO kau sangatlah berkhasiat 6 Cara Menyalakan Flashlight/Senter VIVO

Selain dengan tombol volume, kau juga sanggup menyalakan senter dengan menggoyangkan ponsel VIVO kamu. Sekali lagi, untuk sanggup menggunakan cara ini, kau harus mengunduh aplikasi menyerupai Shake Flashlight. Tidak ada ijin khusus, kau sanggup pribadi menggunakannya sehabis simpulan menginstal. Cara ini sanggup kau gunakan bahkan ketika ponsel VIVO kau dalam keadaan mati. Aturlah sensitivitas-nya untuk kenyamanan penggunaan.

4. Lewat Widget

Cara menyalakan flashlight/senter VIVO selanjutnya yaitu dengan menggunakan widget. Widget senter tidak akan muncul dengan sendirinya, jadi kau harus memunculkannya. Tinggal tentukan layar mana yang akan kau gunakan untuk menyimpan widget, sehabis itu tekan dan tahan pada ruang di layar Beranda tersebut. Klik opsi Widget di bab bawah dan tekan usang pada widget kemudian seret ke ruang kosong di layar yang telah dipilih.

5. Dengan Google

Jangan lupa ihwal ajun virtual yang selalu membantu kamu, yups Google. Kamu sanggup memerintahkan Google untuk menyalakan lampu senter. Kamu hanya perlu menekan ikon mic Google atau katakan saja OK Google, nyalakan Senter atau OK Google turn on the flashlight. Cara ini cocok untuk kau yang telah terlalu banyak mengoleksi aplikasi di VIVO dan tidak lagi mempunyai cukup ruang untuk yang memasang aplikasi lain.

6. Lewat Smart Click

 Fitur senter pada perangkat VIVO kau sangatlah berkhasiat 6 Cara Menyalakan Flashlight/Senter VIVO

Baca juga :
2 Cara Menjadikan VIVO Sebagai Modem Wifi
5 Cara Buka Pola Vivo Terkunci Lupa Password
5 Cara Menonaktifkan Aplikasi Sementara di VIVO

Selain menggunakan aplikasi kau juga sanggup menyalakan senter dengan tombol volume lewat pengaturan manual. Silakan buka Settings > Smart Click, nyalakan tombol ini kemudian pilih Turn on Flashlight. Saat layar hitam, harap tahan Volume ke bawah (-) selama beberapa detik untuk menghidupkan atau mematikan Senter. Ingat, cara menyalakan flashlight/senter VIVO ini tidak akan berfungsi dikala kau memutar musik. Untuk pengguna V5 Plus, kau sanggup menekan tombol Rumah dua kali untuk menghidupkan atau mematikan Senter.

FYI, dulunya flashlight pada ponsel itu ditujukan untuk menerangi sekitar subjek foto sehingga kamera sanggup mengambil foto yang lebih baik di malam hari atau di ruang yang gelap. Tapi sekarang flashlight telah berevolusi menjadi fitur yang lebih berguna. Well, demikianlah cara menyalakan flashlight/senter VIVO. Have a good day !