Cara Restore Mengembalikan Chat Wa Dari Google Drive (3 Langkah)

dlishdessert.com – sesudah masa kejayaan BBM berakhir sekarang dunia perpesanan online di rajai oleh WhatsApp. Hanya sedikit sekali orang yang mungkin tidak punya aplikasi WhatsApp di ponselnya. Aplikasi perpesanan ini mempunyai banyak keunggulan salah satunya yakni fitur backup data otomatis ke Google Drive.

Fitur ini sanggup mencegah kau kehilangan data penting dari WA kamu, data – data berupa pesan , foto maupun video. Yups, sangat mungkin sekali kau tidak sengaja menghapus aplikasi ini dan kehilangan semua pesan atau data penting disana. Nah untuk mengembalikannya, silahkan simak cara restore mengembalikan chat WA dari Google Drive berikut ini.

 sesudah masa kejayaan BBM berakhir sekarang dunia perpesanan online di rajai oleh WhatsApp Cara Restore Mengembalikan Chat WA Dari Google Drive (3 Langkah)

Cara Restore Mengembalikan Chat WA Dari Google Drive

  1. Instal kembali aplikasi WhatsApp, kemudian buka dan masukan nomor ponsel yang kau gunakan dulu,
  2. Verifikasi nomor telepon dengan memasukan isyarat yang dikirim lewat SMS,
  3. Pilih Next ketika opsi Restore muncul, tunggu hingga proses selesai dan voila semuanya akan kembali lagi.

FYI gengs, ada opsi backup lain selain Google Drive, yaitu kartu SD.  Prosesnya agak rumit memang, alasannya kau harus memindahkan WhatsApp dari memori internal ponsel ke kartu SD eksternal. Kami tidak menyarankannya, terlebih lagi jikalau data pesan di WA kau itu sangat penting, alasannya Kartu SD rentan terhadap kecelekaan kehilangan data daripada Google Drive. Sekian panduan cara restore mengembalikan chat WA dari Google Drive ini, see you soon !
Baca Juga :
Cara Memindahkan Akun WA Ke HP Baru ( 5 Langkah )
12 Cara Mengatasi “Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti” Di Android
Cara Melihat Cadangan Chat WA di Google Drive ( 3 Langkah )