2 Cara Update Aplikasi Android Secara Manual

– Pentingnya untuk selalu memakai aplikasi yang up-to-date, tak hanya menunjukkan rasa kondusif saja. Namun, kita sebagai pengguna juga akan diberikan perbaikan dan fitur terbaru dari aplikasi tersebut. Dalam prosesnya, setiap aplikasi yang dipasarkan di play store akan mengalami pembaharuan untuk mengatasi bugs yang ditemukan. Bugs ini biasanya ditemukan oleh para pengguna yang melaporkannya atau oleh tim pengembang itu sendiri. Tetapi tak jarang, para pengguna gres smartphone Android akan cukup kesulitan bagaimana cara update aplikasi Android ini.

Akun Google yang kita gunakan untuk masuk didalam aplikasi Play Store, akan mengetahui aktifitas atau aplikasi & game apa saja yang telah terpasang didalam smartphone. Play store, akan menampilkan daftar aplikasi yang telah terpasang, yang harus diupdate sampai yang telah dihapus dari smartphone itu sendiri. Terdapat 2 cara update aplikasi Android. Pertama kita sanggup mengaturnya secara otomatis dan kedua dengan cara manual. Untuk cara update aplikasi Android secara manual, saya menemukannya dengan 2 cara yang berbeda. Berikut penjelasannya.

 Pentingnya untuk selalu memakai aplikasi yang up 2 Cara Update Aplikasi Android Secara Manual

Cara Update Aplikasi Android Secara Manual dan Terpilih

Pada dasarnya, untuk sanggup mengetahui dan memperbaharui aplikasi Android secara manual, kita harus memeriksanya melalui aplikasi Google Play Store. Jika tersedia pembaharuan terbaru, Anda sanggup melakukannya secara meyeluruh atau menentukan satu aplikasi tertentu saja yang memang dirasa penting dan sering digunakan.

  1. Update Semua Aplikasi Android Dari Daftar Yang Telah Terpasang
    • Buka aplikasi Play store kemudian tap Menu.
    • Tap My Apps & games maka pada tab Installed akan pribadi menampilkan daftar aplikasi yang telah Anda download.
    • Jika terdapat aplikasi yang harus di update, tap tombol Update All maka semua aplikasi tersebut akan diperbaharui.
  2. Update Aplikasi Android Tertentu Dengan Cara Memilihnya
  3. Jika ternyata banyak aplikasi yang sudah tersedia pembaharuan tetapi Anda tidak ingin semuanya diperbaharui dengan alasan tertentu, maka Anda cukup menentukan aplikasi yang dimaksud saja. Sebagai pola disini saya hanya ingin memperbaharui aplikasi Skype saja.

    • Buka aplikasi Play store » My Apps & games.
    • Selanjutnya tap Skype sampai masuk kehalaman aplikasi tersebut.
    • Tap tombol Update, terakhir tap Accept.

Cara update aplikasi Android secara manual ini, tidak harus selalu diperiksa secara manual juga. Anda sanggup mengatur didalam Settting aplikasi Play store supaya setiap update yang telah tersedia, nantinya akan muncul pada notifikasi.
Baca juga: