10 Tips Trik Android Marshmallow 6.0 Paling Keren

Tips dan trik Android Marsmallow yang mungkin belum pernah Anda jelajahi sebelumnya, wajib dicoba. Android 6.0 Marshmallow yaitu salah satu tingkatan dari versi sistem operasi Android. Sistem operasi ini secara resmi diluncurkan ke publik pada bulan October 2015. Memang, hanya sedikit orang yang mengetahui perihal nama Android Marshmallow alasannya hanya selang dalam waktu 6 bulan saja, tanggal 9 Maret 2016 Google kembali merilis Android N (masih versi Developer Preview 1) tanpa memperlihatkan kejelasan terlebih dahulu dan terlihat sangat buru-buru.

Android Marshmallow dibentuk untuk memfokuskan perbaikan dan meningkatkan pengalaman pengguna dari versi sebelumnya yakni Android 5.0 Lollipop. Meskipun demikian, versi ini menambahkan beberapa fitur penting lain untuk meningkatkan performa smartphone. Seperti administrasi power dari aktifitas yang berjalan pada background, sumbangan terhadap pengenalan sidik jari (Fingerprint), support terhadap USB-C dan masih banyak lagi. Bagi Anda yang smartphone nya sudah di update ke versi Android 6.0, berikut saya paparkan tips dan trik Android Marshmallow yang wajib Anda ketahui.

 yang mungkin belum pernah Anda jelajahi sebelumnya 10 Tips Trik Android Marshmallow 6.0 Paling Keren

Kumpulan Tips dan Trik Android Marshmallow

Seperti biasa, perangkat pertama yang mendapat update Android Marshmallow yaitu keluarga Smartphone Nexus yang diproduksi oleh Google. Tetapi beberapa smartphone yang diproduksi vendor lain pun ketika ini sudah mulai kebagian jatah dari update Android Marshmallow ini. Mungkin termasuk smartphone yang dipakai oleh Anda. Berikut yaitu tips trik Android Marsmallow yang akan saja jelaskan.

1. Rahasia Unik Easter Egg Android Marsmallow.
Seperti pada Android Lollipop, easter egg Android Marsmallow masih mengadopsi gameplay dari permainan Flappy Bird namun karakternya diganti bukan sebagai burung tapi huruf robot Android. Caranya tap Settings » About phone » Android version kemudian sentuh secara berulang dengan cepat.

2. Mengaktifkan Developer Setting.
Ada banyak laba ketika kita mengaktifkan opsi sebagai pengembang. Salah satunya ketika Android dihubungkan ke PC untuk menginstall aplikasi yang kita buat sendiri. Cara mengaktifkannya tap Settings » About phone » Build number kemudian tap selama 7 kali.

3. Memberi Hak Akses Terhadap Aplikasi Secara Spesifik.
Pada Android Marsmallow, Anda sanggup menentukan hak terusan secara lebih detail. Misalnya Anda hanya mengizinkan aplikasi BBM untuk mengakses kontak saja maka sanggup dilakukan melalui Settings » Apps kemudian tap aplikasi pihak ketiga untuk melihat hak terusan yang telah Anda berikan pada opsi App Permissions.

4. Mengaktifkan Google Now on tap.
Salah satu fitur utama dari Android Marsmallow yaitu Google Now on tap. Setiap smartphone dengan sistem operasi ini sanggup mengaktifkannya dengan cara menyentuh dan menahan tombol Home.

5. Mengaktifkan Flex Storage atau Adopatable Storage.
Agar kapasitas memori internal Anda tetap lega, jadikan MicroSD sebagai daerah penyimpanan utama bagi setiap file media atau aplikasi yang gres terpasang. Caranya tap Setting » Storage » tap icon opsi MicroSD kemudian pilih Format as internal. 

6. Merubah Default App Dari Aplikasi yang Bertujuan Sama.
Browser Google Chrome dan Firefox memiliki tujuan sama yakni untuk berselancar di internet. Anda sanggup menentukan atau merubah aplikasi mana yang akan dijadikan default untuk browsing. Caranya tap Setting » Apps » tap icon opsi disudut kanan atas kemudian pilih Default Apps. 

7. Hemat Paket Data Melalui Update Drive-enable.
Saya termasuk salah satu yang menyimpan banyak sekali macam jenis file media hiburan ibarat video dan mp3 di Google Drive. Agar tidak boros paket data sebaiknya nda mengaktifkan opsi ini supaya setiap file hanya diupload melalui koneksi wi-fi saja.

8. Menggunakan File Explorer Marsmallow.
Android 6.0 dibekali dengan native file explorer yang mana Anda sanggup membuka folder/file, menghapus sampai membagikannya. Caranya tap Settings » Storage & USB kemudian gulirkan kebawah dan tap Explore. 

9. Menyesuaikan System UI Tuner.
Fitur System UI Tuner, bertujuan untuk mengatur ulang Quick Setting ibarat penggunaan untuk mengaktifkan Wi-fi, Hotspot, Bluetooth, Lokasi dan lain-lain dengan cara merubah posisis sesuai dengan yang Anda inginkan.

10. Membatasi Pengguna Saat Meminjam Smartphone Anda.
Bagi Anda yang smartphone nya sering dimainkan oleh anak, buat dan aturlah Guest profile semoga si anak tidak sanggup mengakses hal yang tidak Anda inginkan. Caranya tap Settings » Users » Restricted profile kemudian atur sesuai yang Anda inginkan.

Kesimpulannya, tips trik Android Marsmallow diatas sanggup Anda terapkan untuk memaksimalkan penggunaan smartphone yang bersistem operasi Android 6.0. Dengan begitu, Anda akan lebih gampang lagi dalam melaksanakan tasking untuk membantu aktifitas harian. Jika Anda memiliki tips dan trik lainnya, silahkan share didalam komentar.
Baca juga: