10 Cara Mengatasi “Sayangnya Maps Telah Berhenti”

– Cara mengatasi “sayangnya maps telah berhenti”. Android dengan sistem operasi-nya yang andal pun, tidak luput dari kekurangan/kelemahan. Salah satu kelemahan yang paling menjengkelkan dan umum yang dimiliki OS Android yaitu fakta bahwa aplikasi Android cukup rentan terhadap penutupan paksa, di mana mereka menampilkan pesan “Sayangnya, (nama aplikasi) telah berhenti”.

Well, bekerjsama tidak ada aplikasi yang kondusif dari kesalahan ini, bahkan aplikasi menyerupai Maps yang dikembangkan oleh Google sendiri. Maps yaitu aplikasi yang sering dibutuhkan, itulah sebabnya mengapa ketika aplikasi ini terkena duduk kasus sanggup sangat merepotkan. So untuk memperbaikinya kami telah menyusun 10 cara mengatasi “Sayangnya, Maps telah berhenti” berikut ini.

 Salah satu kelemahan yang paling menjengkelkan dan umum yang dimiliki OS Android yaitu f 10 Cara Mengatasi “Sayangnya Maps Telah Berhenti”

10 Cara Mengatasi “Sayangnya Maps Telah Berhenti”

1. Copot Pembaruan Aplikasi Maps

Karena Maps yaitu aplikasi sistem, mencopot pemasangan dan menginstal ulang Maps itu tidak mungkin. Namun, kau sanggup mencopot semua pembaruan untuk aplikasi dan kemudian membiarkan aplikasi memperbarui dirinya sendiri dari awal.

2. Kosongkan Ruang di RAM Perangkat

Cara mengatasi “Sayangnya, Maps telah berhenti” selanjutnya yaitu dengan membebaskan ruang pada RAM perangkat Android, hal ini sanggup memperlihatkan lebih banyak ruang pada perangkat memori untuk bekerja lebih baik dan secara efektif mengurangi kemungkinan aplikasi menyerupai Maps atau aplikasi lain mogok.

3. Hapus Cache Dan Data Untuk Aplikasi Maps

Mungkin kau sering mendengar solusi ini, dan memang pada kenyataanya dengan melaksanakan ini sebagian besar pengguna mengakui, ini sanggup memperbaiki duduk kasus aplikasi yang error pada Android. Buka Pengaturan>lalu Manajer Aplikasi>Semua>Maps>Kosongkan Cache, beres.

4. Perbarui Ke Versi Terbaru Google Maps

Masalah dengan Google Maps mungkin terjadi lantaran aplikasi sudah kedaluwarsa. Cara mengatasi “Sayangnya, Maps telah berhenti” lantaran ini yaitu dengan memperbaruinya. Silahkan buka Google Play Store, kemudian cari Google Maps, dan kemudian perbarui ke versi terbaru dari aplikasi yang tersedia untuk perangkat kamu.

5. Restart Ponsel

 Salah satu kelemahan yang paling menjengkelkan dan umum yang dimiliki OS Android yaitu f 10 Cara Mengatasi “Sayangnya Maps Telah Berhenti”

Tampaknya terlalu sederhana untuk jadi solusi yang jitu, tetapi dengan me-restart ponsel sanggup memecahkan sejumlah duduk kasus yang terjadi pada Android. Tinggal tekan dan tahan tombol Power di perangkat kau kemudian pilih Restart.

6. Istirahatkan Ponsel

Membiarkan ponsel aktif dalam waktu yang usang sanggup menyebabkan duduk kasus menyerupai ini. Jika ponsel kau juga sudah usang aktif, maka cara mengatasi “Sayangnya, Maps telah berhenti” lantaran ini yaitu dengan mematikan ponsel untuk beberapa saat. Silahkan matikan ponsel kamu, buka baterai, SIM card, dan kartu memori-nya kemudian biarkan selama beberapa menit sebelum kau menghidupkannya kembali.

7. Lakukan Penghapusan Partisi Cache

Langsung saja ikuti langkah – langkah berikut ini, matikan ponsel > tekan dan tahan tombol daya dan volume naik > gunakan tombol volume untuk menentukan Hapus Partisi Cache dan kemudian konfirmasikan dengan menekan tombol daya. Setelah abolisi selesai, pilih Reboot.

8. Aktifkan Mode Aman

Ada kemungkinan aplikasi pihak ketiga yang memicu duduk kasus ini. So cara mengatasi “Sayangnya, Maps telah berhenti” lantaran ini yaitu dengan melaksanakan booting ponsel pada mode aman, maka kau akan sanggup pribadi melihat apakah benar aplikasi pihak ketiga yang menjadi pemicunya, kalau iya silahkan copot pemasangan aplikasi itu.

9. Bersihkan Virus

Virus yang menjangkiti ponsel kau sanggup menyebabkan aneka macam duduk kasus termasuk duduk kasus pada Maps. Silahkan scan ponsel kau yang mungkin terkena virus kemudian bersihkan, kau sanggup mendownload aplikasi pembersih virus ini dari Play Store.

10. Hard Reset

 Salah satu kelemahan yang paling menjengkelkan dan umum yang dimiliki OS Android yaitu f 10 Cara Mengatasi “Sayangnya Maps Telah Berhenti”

Baca Juga:
Cara Mengaktifkan Suara di Google Maps
15 Aplikasi GPS Android Offline Terbaik dan Gratis
5 Cara Setting Google Maps ke Suara Bahasa Indonesia

Melakukan Hard Reset/factory reset yaitu upaya terakhir kalau tidak ada yang berhasil dari cara-cara mengatasi “Sayangnya, Maps telah berhenti” diatas. Karena proses ini akan menghapus semua data dari perangkat kamu, so cadangkan semuanya terlebih dahulu. Buka Pengaturan> Personalisasi> Cadangkan dan setel ulang, kemudian klik Reset Telepon. Ikuti kode pada layar untuk menghapus semuanya, kemudian reboot dan pulihkan data kamu.

Itulah cara mengatasi “sayangnya Maps telah berhenti” yang sanggup kau coba untuk memperbaiki Maps yang error pada ponsel kamu. Silahkan coba satu per satu cara diatas, dari yang paling kecil kemungkinannya ponsel kau untuk kehilangan data.