11 Cara Mengatasi “Sayangnya Kamera Telah Berhenti” Di Oppo

dlishdessert.com – Inilah Cara Mengatasi “Sayangnya Kamera Telah Berhenti” Di OPPO. Sekarang ini tampaknya tak ada moment yang tidak kita abadikan dengan kamera OPPO kita. Rasanya sangat rugi jikalau kita pergi ke suatu daerah dan tidak melaksanakan sesi foto-foto.

Yups, hal tersebut sanggup terjadi dikala kamera OPPO kau mengalami error atau muncul pesan “sayangnya kamera telah berhenti”. Nah untuk memperbaiki hal tersebut, kau perlu tau cara mengatasi “sayangnya kamera telah berhenti” di OPPO berikut ini.

 Sekarang ini tampaknya tak ada moment yang tidak kita abadikan dengan kamera OPPO kita 11 Cara Mengatasi “Sayangnya Kamera Telah Berhenti” Di OPPO

Cara Mengatasi “Sayangnya Kamera Telah Berhenti” Di OPPO

1. Hapus Cache-Cache Aplikasi

Kamu mungkin sering mendengar poin yang satu ini. Tapi memang benar, cache yang bertupuk sanggup menjadikan persoalan pada aplikasi-aplikasi yang sedang berjalan di OPPO kamu. Selain melambatnya aplikasi, penumpukan ini juga sanggup menjadikan crash dan munculnya pesan tersebut. Makara segera hapus cache-cache tersebut.

2. Hapus Data Kamera

Cara kedua mengatasi “sayangnya kamera telah berhenti” di OPPO ialah dengan menghapus data kamera. Dengan melaksanakan ini, akan menciptakan kamera kau menjadi lebih “segar” dari sebelumnya.

3. Bersihkan Latar Belakang

Kebiasaan kau yang keluar aplikasi tidak dengan cara yang benar, sanggup menyebabkannya terus berjalan di latar belakang, sehingga RAM menjadi terbebani dan menciptakan kamera yang sedang kau buka jadi error. So silahkan bersihakan latar belakang dari aplikasi-aplikasi yang sedang berjalan.

4. Berhentikan Paksa Kamera

Cara memberhentikannya gampang, kau tinggal membuka pengaturan kemudian pilih aplikasi cari kamera kemudian pilih force stop atau berhentikan paksa.

5. Non Aktifkan Dan Aktifkan Kembali Kamera

 Sekarang ini tampaknya tak ada moment yang tidak kita abadikan dengan kamera OPPO kita 11 Cara Mengatasi “Sayangnya Kamera Telah Berhenti” Di OPPO

Jika cara mengatasi “sayangnya kamera telah berhenti” di OPPO diatas tidak berhasil. Silahkan coba cara ke empat ini, caranya praktis ibarat nomor empat bedanya disini kau harus memilik Non Aktif bukan berhenti paksa.

6. UnRoot Oppo

Dengan menormalkan kembali OPPO kamu, mungkin akan memperbaiki kamera OPPO kau yang error. Yups sanggup jadi Root yang kau lakukan tidak cocok atau tidak berjalan dengan baik di OPPO.

7. Hapus Kamera Unduhan

Memang menyenangkan menggunakna kamera dengan aneka macam efek, yang tersedia di play store. Tapi kadang kamera yang kita unduh dari sana, malah tidak kompatibel dengan kamera bawaan OPPO kamu. Hal inilah yang menjadikan crash, sebaiknya hapus saja kamera unduhan tersebut.

8. Restart OPPO

Ini cara mengatasi “sayangnya kamera telah berhenti” di OPPO termudah bagi saya, yups dikala kamera OPPO kau tiba-tiba error, silahkan lakukan restart. Karena mungkin saja errornya itu disebabkan lantaran sebuah kegagalan system.

9. Lepas Pelengakp OPPO

Yang saya maksud dengan suplemen disini ialah baterai, SIM card dan kartu memori. Coba matikan OPPO kau kemudian lepas suplemen yang saya sebutkan diatas, diamkan beberapa menit kemudian pasang lagi.

10. Update Sistem Operasi OPPO

 Sekarang ini tampaknya tak ada moment yang tidak kita abadikan dengan kamera OPPO kita 11 Cara Mengatasi “Sayangnya Kamera Telah Berhenti” Di OPPO

Dalam jangka waktu tertentu OPPO selalu meluncurkan versi sistem operasi baru. Dan jikalau kau termasuk yang malas dalam mengikuti perkembangannya, maka tidak heran aplikasi-aplikasi termasuk kamera kau bermasalah. Cara mengatasi “sayangnya kamera telah berhenti” di OPPO lantaran ini tentu saja dengan meng-update system operasinya.

11. Factory Reset

Baca Juga: 
10 Cara Menghemat Baterai OPPO Agar Tidak Cepat Habis
10 Aplikasi HP OPPO Android Terbaik Yang Harus Terpasang
10 Cara Mengatasi HP Oppo Sering Mati Sendiri

Cukup tekan tombol power kemudian pilih factory reset, tapi dengan mengambil tindakan ini kau akan kehilangan semua data di OPPO kamu. Makara saya sarankan untuk mem-backup semua data di memori internal OPPO kamu.

Itulah kesebelas cara mengatasi “sayangnya kamera telah berhenti” di OPPO, biar salah satunya sanggup menjadi solusi yang sempurna untuk kamu. Tentu saja sesudah berhasil mengatasinya kau sanggup kembali berfoto-foto ria kembali. Have a good shoot !