10 Cara Mengatasi “Sayangnya Kamera Telah Berhenti” Di Lenovo

dlishdessert.com – Inilah cara mengatasi “sayangnya kamera telah berhenti” di Lenovo. Sangat menjengkelkan memang saat kita ingin berfoto tiba-tiba muncul pesan “sayangnya kamera telah berhenti” pada layar Lenovo kita. Apalagi kalau error tersebut menjadi sering muncul.

Hal tersebut sanggup disebabkan oleh banyak faktor. Kabar baiknya aku telah menulis solusi dari faktor-faktor yang menyebabkan errornya kamera Lenovo kamu. Langsung saja kita simak 10 cara mengatasi  “sayangnya kamera telah berhenti” di Lenovo.

 Sangat menjengkelkan memang saat kita ingin berfoto datang 10 Cara Mengatasi “Sayangnya Kamera Telah Berhenti” Di Lenovo

Cara Mengatasi “Sayangnya Kamera Telah Berhenti” Di Lenovo

1. Bersihkan Cache

Bertumpuknya cache sanggup memberatkan RAM Lenovo kamu. Dan ini sanggup berdampak pada penurunan kecepatan aplikasi-aplikasi yang terdapat didalamnya. Bahkan sanggup menyebabkan crash dan munculnya pesan error tersebut.

Satu-satunya jalan untuk mengatasinya yakni dengan segera membersihkannya. Kamu sanggup membesihkannya dengan manual atau dengan aplikasi pembersih cache.

2. Hapus Data Kamera

Cara mengatasi “sayangnya kamera telah berhenti” di Lenovo yang kedua yakni dengan menghapus data kamera tersebut. Dengan menghapus datanya, maka kamera akan ibarat gres lagi dan pesan tersebut sanggup hilang.

3. Force Stop

Beberapa aplikasi mungkin mengalami crash, begitupun dengan kamera Lenovo kamu. Cobalah untuk melaksanakan tindakan force stop pada kamera sebagai upaya menghilangkan pesan error “sayangnya kamera telah berhenti” di Lenovo kamu.

4. Non Aktifakan Sementara

Caranya simpel kau tinggal buka Pengaturan>Aplikasi>Semua>Kamera>Non aktif, tunggu beberapa menit kemudian aktifkan kembali. Semoga ini sanggup jadi cara mengatasi “sayangnya kamera telah berhenti” di Lenovo kamu.

5. Unroot Lenovo

 Sangat menjengkelkan memang saat kita ingin berfoto datang 10 Cara Mengatasi “Sayangnya Kamera Telah Berhenti” Di Lenovo

Jika sebelumnya Lenovo kau pernah di root, mungkin ini yang jadi penyebab errornya kamera Lenovo kamu, sebaiknya normalkan kembali atau unroot. Caranya gampang, kau tinggal buka aplikasi root kemudian pilih unroot.

6. Close Aplikasi Di Background

Cara mengatasi “sayangnya kamera telah berhenti” di Lenovo selanjutnya yakni dengan menutup aplikasi di background. Seperti yang aku katakan, munculnya pesan error “sayangnya kamera telah berhenti” itu sanggup disebabkan lantaran terbebaninya RAM. Salah satu penyebab RAM terbebani yakni terlalu banyaknya aplikasi yang berjalan di background.

7. Uninstall Kamera Ketiga

Banyak sekali aplikasi-aplikasi kamera yang sanggup kita download kini ini. Meskipun aplikasi kamera tersebut cocok dengan Lenovo kamu, mungkin saja aplikasi tersebut tidak stabil dengan kamera utama kamu. So sebaiknya copot kamera ketiga tersebut.

8. Perbarui OS Lenovo

Sangat mungkin errornya kamera kau disebabkan versi OS yang tertinggal. Silahakan kau cek update-an OS di Lenovo kamu, dan kalau memang ada versi terbaru segeralah untuk memperbaruinya. Ini akan menjadi cara mengatasi “sayangnya kamera telah berhenti” di Lenovo kamu.

9. Istirahatkan Lenovo

Bukan hanya insan saja yang sanggup mengalami kelelahan, ternyata Lenovo kau juga bisa. Dan ini sanggup menyebabkan errornya kamera, sebaiknya matikan Lenovo kau kemudian lepaskan baterai, kartu SIM, dan SD cardnya. Simpan beberapa menit sebelum kau memasangnya kembali.

10. Factory Reset

 Sangat menjengkelkan memang saat kita ingin berfoto datang 10 Cara Mengatasi “Sayangnya Kamera Telah Berhenti” Di Lenovo

Baca Juga:
10 Aplikasi HP Lenovo Android Terbaik yang Harus Terpasang
Cara Masuk Recovery Mode Semua Type Lenovo Android 
10 Cara Menghemat Baterai Lenovo Agar Tidak Cepat Habis

Factory reset menjadi cara terakhir mengatasi “sayangnya kamera telah berhenti” di Lenovo kamu. Pasalnya dengan melaksanakan ini, berarti kau siap untuk kehilangan semua data yang ada pada Lenovo. Tapi kabar baiknya kau akan mendapat kondisi Lonovo kau ibarat gres lagi.

Semoga salah satu dari kesepuluh cara mengatasi “sayangnya kamera telah berhenti” di Lenovo tersebut sanggup berhasil ya. Dan kau sanggup berfoto-foto ria lagi dengan kondusif tanpa ada gangguan dari pesan error tersebut. Selamat mencoba and have a good day