Cara Restart Android Tanpa Tombol Power

– Seiring dengan lamanya penggunaan, maka smartphone yang kita beli akan mengalami kerusakan. Jenis kerusakan ini bisa terjadi pada bab software, hardware maupun komponen lainnya. Ketika smartphone Android kita telah mengalami kerusakan, maka kinerja dan performanya pun akan menurun dan memperlambat tasking. Termasuk bila tombol power Android rusak. Bagaimana cara menghidupkannya? Bagaimana cara restart android tanpa tombol power? Pertanyaan ini akan pribadi muncul ketika menimpa Anda.

Tombol power merupakan salah satu bab terpenting dimana ia mempunyai beberapa fungsi. Diantaranya untuk menghidupkan dan mematikan smartphone, mengunci dan menghidupkan layar, sampai dipakai sebagai kombinasi tombol screenshot. Tak hanya itu, untuk reboot dan masuk kedalam recovery mode pun kita membutuhkan tombol power. Bagi Anda yang dikala ini tombol tersebut telah rusak, berikut akan saya tunjukkan cara restart android tanpa tombol power.

 maka smartphone yang kita beli akan mengalami kerusakan Cara Restart Android Tanpa Tombol Power

Cara Restart Android Tanpa Tombol Power

Quick Reboot adalah aplikasi untuk restart Android tanpa tombol power. Ia mempunyai banyak kemampuan dan fitur ibarat mengunci layar, masuk kedalam recovery mode, merestart Android sampai mematikan Android tanpa tombol power. Pada dasarnya, Quick Reboot bisa menggantikan fungsi tombol power yang telah rusak dan tidak berfungsi. Tetapi, aplikasi ini hanya akan bekerja pada smartphone Android yang telah di root saja.

  1. Pasang aplikasi Quick Reboot (Root dari Play store.
  2. Setelah terpasang, berikan saluran root melalui aplikasi ibarat Superuser.
  3. Buka aplikasi Quick Reboot kemudian pilih Reboot untuk restart Android tanpa tombol power.
  4. Selanjutnya tunggu sampai prosesnya selesai.

Kesimpulannya, cara restart android tanpa tombol power bisa dilakukan memakai aplikasi Quick Reboot. Aplikasi ini bisa menjadi solusi ketika tombol power smartphone Anda sudah tidak lagi berfungsi atau rusak.
Baca juga: