Cara Menghapus Gmail Di Perangkat Android Lain

Cara menghapus akun gmail di Android lain supaya tidak lagi terhubung bahu-membahu sangat mudah. Dalam beberapa kasus, tak sedikit seseorang yang akan menjual smartphone mereka kepada orang lain lupa untuk mengeluarkan akun gmail dari smartphone tersebut. Hasilnya, setiap kita mengakses situs Google Play melalui browser menyerupai Google Chrome niscaya saja akan muncul keterangan “Aplikasi ini kompatibel dengan beberapa perangkat Anda”. Bagaimana cara mengatasinya?

Akun Google kita, dapat dikatakan menjadi all in one place. Dalam artian, apapun yang akan kita lakukan di Internet, jikalau sedang masuk kedalam gmail maka kita akan mendapat banyak sekali rekomendasi atau saran. Di Play store, YouTube, Mesin Pencari sampai google play game semuanya dapat memakai akun yang sama. Akun Google ini akan merekam semua aktifitas termasuk lokasi dan perangkat apa yang Anda gunakan pada ketika log in. Maka dari itu, sangat penting sekali mengetahui bagaimana cara mengeluarkan akun gmail dari perangkat lain yang sudah tidak Anda gunakan.

Cara menghapus akun gmail di Android lain Cara Menghapus Gmail di Perangkat Android Lain

Cara Menghapus Gmail di Perangkat Lain

Seperti yang telah saya jelaskan, setiap kita masuk ke akun gmail dari smartphone lain, baik itu brand Samsung, Nexus, LG, Sony, Smartfren, Xiaomi dan yang lainnya maka akan tersimpan didalam kegiatan akun Google. Untuk menghapus perangkat yang terhubung ke akun google tersebut, ikuti langkah berikut ini.

  1. Buka aplikasi Google Chrome di Android atau PC kemudian log in ke gmail Anda.
  2. Setelah masuk, pergi ke https://security.google.com/settings/security/activity
  3. Dihalaman tersebut akan pribadi ditampilkan daftar perangkat apa saja yang telah dipakai oleh akun gmail Anda untuk log in.
  4. Tap salah satu nama smartphone yang sudah tidak dipakai lagi.
  5. Pada gambar diatas, saya ingin menghapus Samsung Galaxy Grand Prime.
  6. Terakhir, tap tombol Remove.

Ada hal yang harus Anda catat, meskipun Anda telah menghapus perangkat yang terhubung ke akun google tetapi beberapa pengembang pihak ketiga yang sudah diberi saluran ke akun menyerupai game COC dari Supercell, akan tetap menyimpan perangkat Anda yang lama.
Baca juga: