Cara Unlock Bootloader Redmi Note 4

– Redmi Note 4 hadir di tengah masyarakat dengan memperlihatkan pilihan yang sempurna untuk ponsel arif yang mempunyai performa yang handal namun dibanderol dengan harga yang relative terjangkau. Tentu, ponsel ini sanggup menjadi alternative menawan bagi kelas menengah. Nah, dalam kesempatan ini, kita akan membahas wacana cara unlock bootloader Redmi Note 4 sebagai salah satu hal yang cukup penting untuk mengenal personality dari ponsel arif ini.

Unlock bootloader merupakan salah satu cara yang sempurna untuk mengembalikan ponsel pada setelan pabrik. Cara ini sangat bermanfaat terutama untuk mengatasi problem yang sering muncul pada ponsel anda, menyerupai bootlop dan hang lainnya. Nah, lantas bagaimana cara untuk melaksanakan langkah ini? Simak klarifikasi singkatnya di bawah ini.

 hadir di tengah masyarakat dengan memperlihatkan pilihan yang sempurna untuk ponsel arif yang  Cara Unlock Bootloader Redmi Note 4

Unlock Bootloader Redmi Note 4

Persiapan

Sebelum membahas mengenai cara untuk unlock bootloader Redmi Note 4, kita akan membahas persiapan yang dibutuhkan terlebih dahulu.

Tentu saja, persiapan ini akan mensugesti hasil dari beberapa langkah yang akan anda lakukan. Persiapan yang diharapkan adalah:

  • PC atau laptop dengan windows 64-bit (rekomendasi)
  • Koneksi internet yang stabil
  • USB cable bawaan Xiaomi yang masih berfungsi dengan baik
  • Device Redmi Note 4 dengan baterai minimal 50%

Langkah Unlock Bootloader

Nah, sehabis semuanya siap, maka kita siap untuk melaksanakan beberapa langkah unlock bootloader. Sebagai catatan, untuk sanggup berhasil melaksanakan bootloader ini, tentu anda harus mengikuti langkah dengan cermat dan juga berurutan.

Cara yang dilompati akan menciptakan unlock bootloader gagal. Untuk cara unlock bootloader Redmi Note 4, ikuti beberapa langkah berikut:

  • Pastikan device anda berada pada versi MIUI China developer. Hal ini sangat besar lengan berkuasa pada keberhasilan unlock bootloader. Jika belum, maka ubah dulu dengan melaksanakan flash ROM
    Selanjutnya, request ke lembaga MIUI.
  • Setelah itu, masuk pada laman tab ‘unlock’ yang akan membawa anda secara otomatis masuk ke halaman baru. Setelah itu, klik pada tombol ‘unlock now’.
  • Untuk membuka, login memakai akun Mi anda dan pastikan bahwa anda mengingat akun serta password akun tersebut dengan baik
  • Setelah itu, isi info untuk request unlock bootloader. Pastikan nomer telepon anda benar dan sanggup dihubungi dengan baik sebab pihak Xiaomi akan menghubungi anda melalui SMS. Jika sudah, tekan centang dan pilih ‘apply now’.
  • Tunggu aba-aba yang dikirimkan dari pihak Xiaomi. Anda harus bersabar sebab proses ini biasanya memerlukan waktu beberapa hari.
  • Jika SMS unlock sudah tiba, pribadi kunjungi link yang ada dalam SMS tersebut.
  • Setelah itu, download tool unlock yang ada yang seringkali disebut dengan Mi Flash Unlock.
  • Jika sudah, run aplikasi tersebut dengan ‘run as administrator’.
  • Anda akan diarahkan pada halaman ketentuan dan pilih accept kemudian login dengan akun yang sudah anda miliki.
  • Langkah terakhir dalam unlock bootloader Redmi Note 4 yaitu ambil USB cable kemudian hubungkan device dalam keadaan off pada PC atau laptop anda dengan menekan berbarengan tombol volume down dan power. Jika sudah terkoneksi dengan baik, tekan pilihan ‘unlock’ dari jendela Mi Flash Unlock yang muncul.
    Tunggu proses hingga selesai kemudian reboot device.

Nah, demikian cara unlock bootloader Redmi Note 4 yang sanggup anda lakuan dengan mudah!
Baca juga: