5 Cara Setting Google Maps Ke Bunyi Bahasa Indonesia

Cara Setting Google Maps ke Suara Bahasa Indonesia. Semakin berkembangnya teknologi menciptakan semakin banyak penemuan terjadi termasuk yang disematkan ke dalam perangkat handphone. Salah satu aplikasi yang cukup membantu ialah adanya Google Maps. Aplikasi ini membantu pengguna untuk melacak lokasi terkini dimana ia berada atau untuk mencari tahu lokasi tertentu yang ingin dituju.

Aplikasi ini selalu mendapat update terkini termasuk ditambahkannya fitur suara. Nah, bagaimanakah cara setting Google Maps ke bunyi Bahasa Indonesia ini? Yuk, ikuti ulasannya.

Cara Setting Google Maps ke Suara Bahasa Indonesia 5 Cara Setting Google Maps ke Suara Bahasa Indonesia

Mengubah Suara Google Maps ke Bahasa Indonesia

1. Buka Ponsel

Saat ingin melaksanakan perubahan selalu pastikan bahwa ponsel kau telah dalam keadaan hidup. Kamu dapat menekan tombol power yang ada di perangkat. Bisa juga dengan mengusapkan atau menggoyangkan ponsel, tergantung dari teknologi yang disematkan ke perangkat tersebut.

Setelah hidup, pastikan bahwa telepon genggam yang kau miliki telah memakai versi operasi sistem terbaru. Jika masih memakai sistem operasi yang usang padahal versi gres telah tersedia maka dapat terjadi sedikit masalah. Oleh alasannya ialah itu, sangat penting untuk selalu mengupdate sistem pada perangkat ponsel.

2. Update Sistem

Sangat penting untuk mengetahui bahwa ponsel selalu dalam keadaan terkini atau update. Bila masih belum diupdate maka kau perlu mengunduh versi terbaru dan menginstalnya ke ponsel. Caranya buka bab setting dan temukan hidangan yang menuju ke bab operasi sistem android.

Biasanya dibagian tersebut akan secara otomatis muncul undangan pembaharuan yang harus disetujui. Setelah itu, cara setting Google Maps ke bunyi Bahasa Indonesia dilanjutkan dengan membuka Setting.

3.Membuka Menu Setting

Semua jenis perubahan yang kau lakukan pada perangkat android dapat diatur di bab Setting Phone. Bukalah hidangan tersebut. Tanda ikon yang mengatakan bahwa hidangan tersebut ialah hidangan yang kau cari ialah ikon dengan bentuk gambar gerigi berwarna perak. Klik atau tap hidangan tersebut hingga layar menunjukkan gambar pengaturan.

4.Pilih Menu Language & Input

Cara merubah bahasa di Google Maps android dapat dilakukan lewat hidangan Language and Input. Pada bab tersebut buka pilihan hidangan lain yakni Language yang ada didalamnya. Ubahlah pilihan bahasa didalamnya menjadi Bahasa Indonesia.

Kemudian, semoga kau dapat mendengar bunyi dan menyuarakan perintah maka buka bab hidangan Setting kemudian dilanjutkan ke bab “Setelan Navigasi”.

5.Pilih Setelan Navigasi

Agar dapat merubah bunyi dan mengatur volume maka masuk ke bab “Setelah Navigasi” dan pilih hidangan “Volume Suara” yang ada didalamnya. Setelah itu, di bab tersebut tersedia beberapa macam pilihan termasuk pilihan bunyi keras, lebih keras, normal, atau pelan.

Pilih jenis sesuai pilihan dan kebutuhan. Cara mengubah bahasa di Google Maps android sudah berhasil dilakukan. Pada bab yang sama kau juga dapat mengatur notifikasi dan lain-lain.
Demikianlah cara setting Google Maps ke bunyi Bahasa Indonesia. Semoga membantu.
Baca juga: