Cara Merubah Bahasa Indonesia Di Google Maps

– Cara Merubah Bahasa Indonesia di Google Maps Android. Seringkali dikala tengah berada di jalan raya kau tersesat dan menjadi buta arah. Jika hal ibarat ini, dihentikan panik. Tetap hening kemudian ambil ponsel. Kemudian buka aplikasi Google Maps dan cari tahu dimanakah letak posisi kau sekarang.

Akan tetapi bagaimana kalau bahasa yang dipakai pada aplikasi tersebut memakai bahasa Inggris padahal kau tidak terlalu paham atau menguasai? Tentunya kau butuh tahu bagaimana cara merubah bahasa Indonesia di Google Maps android. Nah, buat pengguna smartphone yang belum tahu bagaimana cara mengubah setting tersebut wajib baca artikel ini. Yuk, simak.

 Cara Merubah Bahasa Indonesia di Google Maps Android Cara Merubah Bahasa Indonesia di Google Maps

Merubah Bahasa Indonesia di Google Maps

1. Membuka Setting

Cara merubah bahasa di Google Maps Android pertama dilakukan dengan cara membuka kunci ponsel. Hidupkan perangkat kemudian lihat sajian atau ikon setting yang tertera di layar. Biasanya ikon diperlihatkan dalam bentuk roda bergerigi berwarna perak. Setelah membuka sajian tersebut, kau akan dibawa masuk ke bab halaman setting. Akan tersedia bermacam-macam pilihan sajian didalamnya. Kamu perlu menentukan bagian  Language & Input.

2. Pilih Menu Language & Input

Selanjutnya, cara merubah bahasa Indonesia di Google Maps android ialah masuk ke Setting muncul bermacam-macam banyak sajian ibarat Data Usage, Display, Lock Screen, Featue, Date & Time, Call Setting, dan Language & Input. Pilih sajian ini. sehabis ditekan maka sistem akan membawamu menuju ke sajian Language. Pilih sajian tersebut. Di bab tersebut kau sanggup mulai mengubah jenis bahasa yang ada. Bila sebelumnya Bahasa Inggris terdeteksi secara default maka kau sanggup mengganti dan merubahnya.

3.Menyetujui Pilihan

Saat kau sedang berkutat dengan bagaimana cara memperbaiki dan mengganti setting bahasa, kau harus masuk ke setting. Disitu kau akan ditawarkan bermacam-macam jenis pilihan bahasa termasuk Bahasa Indonesia, Korea, Melayu, Arab, dan sebagainya. Pilihlah Bahasa Indonesia dengan cara menekan atau mengetuk layar pada bab sajian tersebut. Setelah itu, layar akan memunculkan sebuah tabel dengan pilihan “OK”atau “Cancel”. Pilih bab “OK”.

4. Kembali ke Menu

Setelah final menekan tombol OK maka kau perlu menunggu selama beberapa dikala supaya terkonfirmasi. Lalu, bila kau eksklusif ingin mencoba apakah cara mengubah bahasa di Google Maps android berhasil atau tidak maka klik bab sajian Setting lagi kemudian pilih sajian “Putar bunyi percakapan”. Selain sajian pilihan tersebut, bekerjsama masih ada yang lain ibarat “Satuan jarak, Volume suara, putar bunyi dikala sedang menelepon, dan Putar bunyi melalui Bluetooth”.

5.Proses Berhasil

Setelah kau hingga pada tahap ini, artinya perubahan setting bahasa sudah berhasil dilakukan. Pun kau sudah sanggup mencoba mengetahui apakah perubahan tersebut berhasil atau tidak. Caranya ibarat yang dijelaskan di atas.

Bila masih terdapat duduk perkara perihal bagaimana cara merubah bahasa Indonesia di Google Maps android dan masih belum menemukan titik keluar maka disarankan untuk meminta derma kepada andal teknologi atau hubungi bab customer service.
Baca juga: