4 Cara Menonaktifkan Fitur Autoplay Video Di Facebook

– Cara Menonaktifkan Fitur Autoplay Video di Facebook. Facebook ialah social media yang betiu populer. Setiap tahun, pertumbuhan pengguna gres akun ini terus bertambah. Keuntungan yang didapat oleh Facebook juga meningkat sampai sekian persen setiap tahun. Tentunya, hal ini tidak lepas dari mudahnya pengoperasian akun serta fitur – fitur menarik.

Salah satunya ialah fitur autoplay video yang memudahkan pengguna untuk menonton video dalam satu kali jalan tanpa harus menunggu. Akan tetapi bagaimana jikalau kau tidak ingin memakai fitur ini. Bagaimana cara menonaktifkan fitur autoplay video di Facebook? Yuk, simak tips gampang menonaktifkan fitur ini di bawah.

 Cara Menonaktifkan Fitur Autoplay Video di Facebook 4 Cara Menonaktifkan Fitur Autoplay Video di Facebook

Cara Menonaktifkan Autoplay Video Facebook

1. Buka Akun Facebook

Langkah pertama, kau perlu membuka akun media umum Facebook yang kau miliki. Pada bab kanan atas akun tersebut terlihat hidangan ‘pengaturan’. Di bab ini, kau sanggup mengatur, melaksanakan perubahan, dan mengedit isu sekaligus fitur-fitur yang sebelumnya aktif secara otomatis. Pada bab Setting tersebut, akan ada bermacam-macam jenis menu. Lanjutkan ke tahap selanjutnya.

2. Buka Pengaturan Facebook

Sampai ke bab tersebut, akan muncul halaman General Account Setting dimana kau sanggup mendapat bermacam-macam saluran ke fitur yang Facebook miliki. Pada bab ini pula, kau akan menemukan beberapa pilihan ibarat Security atau ‘keamanan’, Privacy, Language Notification, Apps, Ads, Payment.

Menu untuk fitur Videos berada di bab bawah paling akhir. Jika tidak berhati – hati, mungkin tidak hidangan tersebut tidak akan pribadi terlihat. Artinya, lihat denah hidangan pengaturan dengan lebih baik lagi.

3. Mengatur Menu Videos

Cara mematikan video di Facebook Android dilakukan dengan cara membuka fitur Videos tadi. Di bab tersebut, kau akan menemukan Video Settings. Ada dua pilihan pengaturan yang terpapar pada poin – poin tersebut. Pertama, Video Quality, berkaitan dengan tingkat kualitas kejernihan gambar pada video yang diputar di Facebook.

Kedua, Auto Play Video, berkaitan dengan pengaturan video. Bagian inilah yang dipakai untuk tahu cara menonaktifkan fitur autoplay video di Facebook.

4. Pilih Setting

Cara mematikan autoplay video di Facebook Android dilakukan dengan cara menentukan jenis setting yang pertama, bab auto-play videos. Deskripsi dari bab ini ialah fitur yang akan aktif secara default dikala memakai website Facebook. Hal ini berlaku untuk penggunaan secara mobile maupun tidak. Lalu, di bab sisi kiri samping kau sanggup menemukan tabel yang ingin diatur. Biasanya disitu tertulis ‘default’. Nah, kau tinggal mengganti isi tabel tersebut dengan pilihan lain.
Baca juga:

Pilihlah hidangan bertuliskan ‘off’ di tabel. Setelah melalui tahap ini, pihak fb akan menyimpan pengaturan terbaru pada akun sehingga selanjutnya video tidak akan dimainkan secara otomatis lagi. Langkah ini bahwasanya sama untuk pengaturan lewat mobile atau handphone.

Bagian pengaturan di aplikasi smartphone mungkin tidak akan tertulis tetapi berbentuk garis strip horizontal tiga kali.  Lalu sehabis menekan tombol tersebut, akan muncul tabel menu. Pilih bab paling bawah yakni Help and Settings kemudian bab atas akan muncul App Settings.

Lalu tekanlah Settings dan cari Videos play automatically. Tekan ‘off’ pada bab tersebut. Setelah itu, selesailah semua tahap yang perlu kau lakukan untuk cara menonaktifkan fitur autoplay video di Facebook. Semoga berhasil!