Apa Itu Google Assistant? 10 Tips Dasar Cara Menggunakannya

Tips Trik Menggunakan Google Assistant di Android ini akan membantu kau memaksimalkan fitur dari aplikasi google yang satu ini. mungkin kita sudah mempunyai aplikasi google assistant ini namun kurang memaksimalkannya. Jika dimaksimalkan smartphone kau akan tampak lebih pintar dan mengurangi banyak pekerjaan jari. Berbagai fitur yang ada bisa kau manfaatkan dengan baik. Bahkan membantu kau melaksanakan pekerjaan sehari hari dengan semakin mudah.

Aplikasi google assistant memang dibentuk untuk membantu para pengguna smartphone android untuk menuntaskan pekerjaan sehari hari dengan dukungan suara. Kaprikornus hanya dengan mengandalkan perintah bunyi kau bisa melaksanakan banyak hal bahkan tanpa menyentuh layar smartphone. Kira kira menyerupai apa saja tips untuk memaksimalkan pekerjaan dengan smartphone memakai google assistant ? simak uraian dibawah ini.

 Tips Trik Menggunakan Google Assistant di Android Apa Itu Google Assistant? 10 Tips Dasar Cara Menggunakannya

Memaksimalkan Fungsi Google Assistant di Android

1. Sesuaikan Bahasanya

Trik gampang maksimalkan google assistant yaitu dengan mengubah bahasa yang digunakan. Kamu akan semakin gampang memperlihatkan perintah pada google hanya dengan berbicara di telpon pintar yang kau miliki. Pada ketika artikel ini dibuat, Google Assistant gres bisa mendukung “English (US)” saja. Tapi dikemudian hari, fitur ini niscaya akan mendukung perintah bunyi memakai Bahasa Indonesia.

2. Tidak Perlu Menggunakan Aplikasi Bantuan Pengenal Suara atau Lagu

Jika kau pernah memakai aplikasi yang dipakai untuk mencari judul lagu dan penyanyinya dengan memakai bunyi menyerupai shazam, sounhound dan lainnya, sekarang kau tidak perlu menggunakanya. Fitur google yang satu ini telah bisa menggantikan kerja mereka. Misalnya ketika kau sedang berjalan jalan atau sedang mendengarkan lagu, kemudian kau tertarik dengan lagu tersebut, kau tinggal menghidupkan layanan google assistant kemudian menanyakan, apa judul lagu tersebut ? maka google akan menjawab dan mencarikan info mengenai lagu tersebut

3. Menggunakan Perintah Suara “OK Google” Dari Mana Saja

Fitur ok google merupakan fitur yang memungkinkan kau untuk memakai perintah bunyi dalam mengakses google tanpa menyentuh layar. Nah kau sekarang sanggup memakai fitur ini bersama google assistant. Kamu bisa memperlihatkan perintah melalui bunyi dari layar smartphone kau di bab manapun.

Cara mengatur setting ini, masuk ke bab setting voice kemudian ok google detection di aktifkan, pilih from any screen kemudian ok. Dengan mengaktifkan fitur ini kau bisa memakai ok google bahkan dalam kondisi smartphone yang idle.

4. Bertanya Lebih Lanjut

Keunggulan yang mungkin tidak dimiliki oleh generasi sebelumnya yati google voice yaitu kemampuan google untuk mengingat pertanyaan yang telah kau ajukan. Bahkan kau bisa bertanya lebih lanjut mengenai pertanyaan kau sebelumnya. Misalnya , sebelumnya kau pernah bertanya siapa pencipta lagu Indonesia raya ? sesudah di jawab oleh google kau bisa bertanya lagi mengenai isu detail atau biografi dari pencipta lagunya tersebut

5. Kurangi Interaksi Jari Dengan Smartphone

Dengan memaksimalkan fungsi dari google assistant ini, kau akan mengurangi interaksi jari terhadap smartphone. Saat kau sedang mengemudi, mengerjakan banyak pekerjaan, atau menulis tentunya dukungan fitur ini sangat membantu.

Kamu hanya cukup berbicara atau memperlihatkan perintah bunyi pada smartphone, kemudian smartphone kau yang akan melaksanakan pekerjaannya. Bahkan fitur google terbaru ini sudah bisa posting di twitter, menyuruh untuk sms, menelon atau memutar music, meminta untuk skip atau back dan lain lain.
Baca Juga:

6. Penerjemah

 Tips Trik Menggunakan Google Assistant di Android Apa Itu Google Assistant? 10 Tips Dasar Cara Menggunakannya

Trik memaksimalkan google assistan di android bisa kau lakukan dengan cara menjadikanya sebagai penerjemah pribadi. Hal ini akan sangat membantu kau yang sedang mengerjakan kiprah atau pekerjaan yang berafiliasi dengan bahasa asing. Selain itu dengan memakai fitur ini, juga memangkas waktu untuk memakai google translate.

Jika kau travelling keluar negeri atau ke aneka macam tempat yang tidak terbiasa memakai bahasa local tempat setempat, google assistant akan sangat membantu kau dalam memahami percakapan yang terjadi. Paling tidak kau bisa mencari kalimat yang benar untuk menanyakan jalan ataupun pergi ke tempat makan.

7. Mengingat Alamat

Fitur dari google assistant ini perlu kau manfaatkan. Apalagi bila kau orang yang tidak gampang hafal tempat dan jalan. Misalnya ketika kau pernah mengunjungi tempat makan atau meeting di suatu tempat dengan klien kau sanggup memanfaatkan fitur reminder pada google dan menambahkan keterangan pada lokasi tersebut. Sehingga kau bisa memerikasanya kembali.

8. Permudah Urusan Harian

Kamu bisa mengatasi kesibukan kau atau agenda yang akan kau lakukan dengan google assistant. Misalnya kau mempunyai jadwal penerbang jam 5 pagi, kau tinggal memperlihatkan perintah untuk set alarm pada jam tertentu untuk membangunkanmu. Kamu juga bisa meminta beberapa fungsi dasar menyerupai menyalakan senter atau menyalakan gps tanpa menyentuh layar smartphone.

9. Membuka Pesan Terbaru

Kini kau bisa mengetahui isi pesan yang gres masuk pada smartphone kau tanpa harus menyentuhnya. Kamu cukup memperlihatkan perintah untuk membacakan pesan yang terbaru masuk pada smartphone kamu. Google akan membacakan paling tidak lima pesan terbaru yang masuk pada messenger kamu. Nah bagaimana semakin gampang urusan hari-hari kau bukan dengan dukungan google assistant?

10. Memberikan Akses Informasi Terbaru

Tips Trik Menggunakan Google Assistant di Android juga bisa kau manfaatkan untuk mengetahui jalan masuk isu terbaru yang sedang trend. Kamu bisa menanyakan kepada google mengenai isu apa yang sekarang tengah kau cari dan tengah populer. Dari perintah kau kemudian google akan memperlihatkan beberapa suggesti untuk dibacakan. Bahkan google juga bisa memperlihatkan suggest isu menurut pencarian yang telah kau lakukan di google search sebelumnya.

Itulah beberapa klarifikasi secara dasar cara memakai google assistant semoga lebih maksimal lagi dalam membantu acara kita sehari-hari. Semoga bermanfaat.
Baca Juga: