Cara Mengaktifkan Usb Debugging Di Android

– Cara mengaktifkan dan enable USB debugging di Android semua versi. Banyak hal sanggup kita lakukan untuk melaksanakan kostumisasi terhadap Android yang digunakan. Salah satunya yaitu dengan melaksanakan root, menguji aplikasi yang telah kita buat sendiri, melaksanakan transfer, memasukkan perintah (command) atau bahkan memasang custom ROM. Tentu saja untuk mengerjakan hal tersebut Android kita harus terkoneksi dan sanggup dibaca oleh PC yaitu dengan mengaktifkan fitur USB Debugging. Tidak semua Tablet dan Smartphone pribadi sanggup dikoneksikan dengan PC. Jika Anda gres saja membeli Android gres entah itu dari produk Samsung, Motorola, Sony Xperia, Lenovo, Smartfren Andromax, Asus, Advan, Oppo dan produk lainnya harus mengaktifkannya terlebih dahulu.
Apa itu mode USB debugging Android? Mode USB debugging yaitu sebuah fitur yang ditujukan terutama untuk mereka para pengembang. Fungsi utama dari mode ini yaitu untuk membuka saluran secara pribadi antara dua perangkat yakni Android dan PC dengan Android SDK (Software Development Kit). Lalu apa itu Android SDK? Ini yaitu sebuah perangkat lunak dimana ia dipakai untuk membantu para pengembang dalam menyebarkan atau menciptakan aplikasi Android.

Cara Enable USB Debugging di Smartphone dan Tablet Android

Pada beberapa produk dan versi Android OS, masing-masing mempunyai perbedaaan letak dan konfigurasi supaya sanggup mengaktifkan mode USB debugging. Diantaranya kita harus mengaktifkan fitur Developer Options terlebih dahulu. Simak klarifikasi berikut ini.

mengaktifkan dan enable USB debugging di Android Cara Mengaktifkan USB Debugging Di Android

  1. Mengaktifkan USB debugging di Android Lollipop (5.0).
    • Tap Settings > About Phone > tap Build number sebanyak 7 kali dengan cepat hingga muncul dan aktif pengaturan Developer Options.
    • Selanjutnya tap Developer Options gulirkan kebawah lalu centang USB debugging.
  2. Mengaktikan USB debugging di Android KitKat dan Jelly Bean (4.2, 4.3 dan 4.4).
    • Tap Settings > About Phone > tap Build number sebanyak 7 kali dengan cepat hingga muncul dan aktif pengaturan Developer Options.
    • Selanjutnya tap Developer Options gulirkan kebawah lalu centang USB debugging.
  3. Mengaktifkan USB debugging di Android Jelly Bean dan ICS (4.1 dan 4.0).
    • Tap Settings > Developer Options > USB Debugging.
  4. Mengaktikan USB debugging di Android Gingerbread (2.3).
    • Tap Settings > Applications > Development > USB Debugging.

Baca juga :

Setelah kita mengaktifkan USB debugging di pengaturan Tablet dan Smartphone, kita sanggup dengan gampang melaksanakan transfer atau acara lainnya lewat PC.