2 Cara Menyebabkan Android Sebagai Remote Tv

Cara Menjadikan Android Sebagai Remote TV supaya sanggup dipakai di semua brand TV. Perkembangan teknologi semakin kesini semakin canggih khususnya pada smartphone Android, Android menjadi device multi fungsi yang mempunyai banyak kelebihan didalamnya. Salah satu kelebihan smartphone Android yaitu sanggup dijadikan sebagai remote TV, sehingga Anda tidak perlu repot-repot lagi memakai remote tv sebagai controller. Anda sanggup memakai ponsel Android sebagai remote, mengingat smartphone Android sudah menjadi bab dari barang yang Anda perlukan dikala ini.

Smartphone Android sanggup mengatasi dilema ketika remote tv yang rusak. Hanya dengan memakai Android Anda sanggup menggantikan fungsi remote tv. Lebih hebatnya lagi ponsel Android Anda tidak hanya sanggup dijadikan sebagai remote tv saja, Anda sanggup menggunakannya untuk DVD Player, AC, Sound System dan banyak sekali peralatan elektroinik lainnya. Tentu ini akan memudahkan Anda ketika remote-remote yang ada dirumah Anda rusak sebagai alternatifnya Anda sanggup memakai ponsel Android Anda sebagai remote. Disini aku akan membahas cara menimbulkan Android sebagai remote TV.

Cara Menjadikan Android Sebagai Remote TV 2 Cara Menjadikan Android Sebagai Remote TV

Cara Membuat Android sebagai remote TV

1. Aplikasi atau fitur Remote bawaan Smartphone

Pada kebanyakan smartphone Android kini terdapat aplikasi yang dipakai untuk Android sebagai remote khusus dari vendor tertentu, ada juga yang bersifat universal. Contohnya ponsel Android Samsung yang sanggup Anda gunakan sebagai  remote multi fungsi dan sanggup dipakai untuk banyak sekali jenis dan brand perangkat elektronik menyerupai Samsung, Sony, Sharp dan lain sebagainya,

Sementara untuk mengaktifkan fungsi remote ini yaitu aplikasi remote tv android terbaik  yaitu aplikasi bawaan ponsel tersebut yang berjulukan WatchON.
Langkah-langkahnya adalah:

  • Pertama cara menimbulkan ponsel Android sebagai remote tv yaitu jalankan aplikasi WatchOn pada perangkat Anda.
  • Kedua tap  SELECT COUNTRY or REGION.
  • Kemudian pilih negara Anda, contohnya Indonesia.
  • Selanjutnya pillih TV berbayar yang Anda gunakan, jikalau tidak ada, Anda sanggup pilih Indovision saja.
    Langkah selanjutnya pilih Skip dan Agree.
  • Selanjutnya akan muncul sebuah ikon berbentuk remote, kemudian tap ikon tersebut untuk setting TV Anda.
    Lalu pilih Continue untuk melaksanakan Settingannya.
  • Langkah selanjutnya yaitu menentukan brand TV yang sedang Anda gunakan.
  • Kalau dihalaman ini tidak ada brand TV Anda, maka pilih Show Other Brands.
  • Kalau sudah menentukan brands TV anda, tap tombol Power untuk menghidupkan TV Anda.
  • Perhatikan, jikalau TV Anda sanggup dihidupkan pilih YES, This Code One Work. jikalau tidak sanggup hidup, klik Send This Code One Again untuk mengulangi.
  • Selanjutnya tap MY TV (Merk TV).
  • Terakhir pilih DONE. Semua proses telah selesai, dan Anda sudah siap memakai smartphone Android Anda sebagai Remote TV.

2. Bantuan Aplikasi Pihak Ketiga

Biasanya untuk menghubungkan antara ponsel Android dan perangkat elektronik tersebut memakai koneksi wifi, bluetooth, atau infrared. Namun smartphone Android yang belum mempunyai fitur remote ini, Anda sanggup mengubah Android menjadi remote tv dengan memanfaatkan aplikasi yang tersedia di Play Store.

Bahkan semakin berkembangnya teknologi beberapa brand perangkat elektronik sudah menyediakan aplikasi yang sanggup menghubungkan ponsel Android dengan perangkat elektronik buatan mereka. Sekarang aku akan bahas cara mengubah Android menjadi remote tv dengan memanfaatkan salah satu aplikasi remote tv android terbaik yaitu ir remote.

  • Download dan Instal aplikasi IR Remote di Google Play Store
  • Anda akan menemui beberapa pilihan menu, pilih IR Database kemudian pilih brand atau brand TV Anda contohnya LG atau Panasonic
  • Selanjutnya Anda akan dialihkan pada tampilan antarmuka layaknya sebuah remote tv
  • Melalu antarmuka tersebut Anda sanggup mengganti channel tv atau mengubah volume

Selain aplikasi IR Remote ada juga aplikasi Samsung IR-Universal. Menariknya aplikasi buatan besutan Power7 ini tidak hanya sanggup dipakai untuk remote tv saja melainkan beberapa perangkat elektronik lain menyerupai AC, DVD Player, Hi-Fi dan masih banyak lagi. Aplikasi remote yang satu ini mempunyai ukuran yang kecil yaitu 1,9 MB sehingga tidak akan menghabiskan penyimpanan ponsel Android Anda dan menguras banyak RAM.

Itulah cara menimbulkan ponsel Android Anda sebagai remote tv, salah satu  aplikasi remote tv tanpa infrared. Tentu bukan itu saja caranya masih banyak cara lain untuk menimbulkan smartphone Anda sebagai remote, mungkin lain kali aku akan mengulasnya. Semoga bermanfaat.
Baca juga: