Cara Memakai Smartwatch U8 Di Android

– Baru beli Smartwatch U8 dan gundah bagaimana cara menggunaknnya? Inidia panduan bagaimana cara menggunakan Smartwatch U8 di smartphone Android. Jam berakal murah yang satu ini harganya memang sangat terjangkau. Dengan harga sekitar 250 ribu, Anda sudah bisa mempunyai jam berakal yang disambungkan dengan smartphone android melalui koneksi bluetooth. Tak hanya akan menunjukkan wacana waktu saja alasannya Smartwatch U8 mempunyai kemampuan dan fitur yang akan Anda sukai.

Smartwatch U8 berfungsi sebagai peserta notifikasi dari hp Android. Setiap push notification yang diterima oleh aplikasi yang terpasang di Android, maka akan eksklusif diterima pula oleh jam berakal ini. Sebagai contoh, jikalau ada dialog BBM yang masuk ke Android, maka Anda bisa eksklusif membacanya dari smartwatch ini. Tak hanya itu saja, Anda pun bisa memutar musik, menggunakan kamera untuk memotret sampai menelpon eksklusif dari pergelangan tangan. Dan berikut akan saya jelaskan cara menggunakan smartwatch u8 di Android.

 dan gundah bagaimana cara menggunaknnya Cara Menggunakan Smartwatch U8 Di Android

Cara Menghubungkan Smartwatch U8 ke Android

Sebelum Anda sanggup menggunakan fitur dan fungsinya, Anda harus menghubungkannya terlebih dahulu yakni dengan menggunakan aplikasi notifikasi yang disambungkan melalui koneksi bluetooth. Disinilah hal yang paling penting dan harus Anda perhatikan. Pastikan Anda memasang aplikasi yang sesuai dengan sistem operasi Android semoga semua fitur sanggup bekerja dengan baik. Perangkat yang saya gunakan yaitu Onix U-Watch U8 yang di pasangkan dengan Samsung Galaxy yang mempunyai sistem operasi Android Lollipop (Android 5.1.1). Untuk lebih jelasnya, saya telah menciptakan panduan Cara Koneksikan Smartwatch U8 Ke Android Lollipop dengan menggukan aplikasi MediaTek SmartDevice. Ikuti tutorialnya dalam artikel tersebut.

Cara Menggunakan Smartwatch U8 di HP Android

Setelah Anda mengikuti tutorial tersebut dan berhasil memasangkannya, jangan lupa untuk mencoba semua fitur smart watch semoga dipastikan semuanya berjalan dengan baik. Seperti, membuka phone book, membaca sms, melaksanakan panggilan telpon, memutar mp3, memotret sampai mendapatkan notifikasi.

  1. Membaca Notifikasi.
    Seperti yang telah saya jelaskan diatas, setiap ada notifikasi yang masuk ke smartphone Android maka akan eksklusif diteruskan ke Smartwatch u8. Lalu bagaimana cara mengetahui notifikasi yang masuk ke smartwatch, melihat, membaca dan menghapusnya?
    • Jika ada pesan BBM yang masuk, maka akan muncul notifikasi sempurna pada icon bluetooth disudut atas layar.
    • Tap tombol hidangan kemudian pilih hidangan BT notice.
    • Disini, Anda sanggup membaca semua pesan atau notifikasi dengan cara menggeserkan layar paling atas. Smartwatch u8 sanggup mendapatkan sampai 5 notifikasi dengan petunjuk 1/5.
    • Untuk menghapus pesan notifikasi, tap Options kemudian tap Delete atau Empty.
  2. Memblokir Notifikasi Dari Aplikasi Tertentu.

     dan gundah bagaimana cara menggunaknnya Cara Menggunakan Smartwatch U8 Di Android

    Sebagai contoh, Anda tidak ingin mendapatkan notifikasi dari aplikasi LINE maka terdapat dua cara untuk melakukannya. Pertama melalui Smartwatch dan kedua melalu pengaturan didalam aplikasi MediaTek SmartDevice.

  3. Unblock Notifikasi di Smartwatch.
    Agar Smartwatch U8 sanggup kembali mendapatkan notifikasi dari LINE, tap tombol Aktif pada pengaturan notification di aplikasi MediaTek SmartDevice.
  4. Menggunakan Fitur Anti Lost.
    Tentunya, Anda tidak ingin kehilangan Smartwatch atau Smartphone Android. Dengan menggunakan fitur ini, maka setiap salah satu perangkat tersebut kehilangan koneksi bluetooth atau tidak terhubung maka ia akan bergetar dan bersuara. Untuk mengaktifkannya bisa eksklusif melalui Smartwatch atau dari aplikasi MediaTek SmartDevice.
  5. Menambah Smartphone Android Lain ke Smartwatch.
    Tak hanya satu, Anda sanggup mengkoneksikannya ke lebih dari dua smartphone. Pastikan Anda mengikuti panduan cara menyambungkannya dengan memperhatikan aplikasi apa yang harus dipasang sesuai dengan sisem opersi Android. Pastikan juga nama bluetooth di Smartphone berbeda.
  6. Reset Data Smartwatch Kembali Ke Pengaturan Awal.
    Jika ternyata Smartwatch U8 bertingkah asing dalam artian tidak bekerja dengan baik, cobalah untuk reset data. Caranya tap tombol Menu di Smartwatch » Setting » Reset Data.

Itulah sedikit panduan dan cara menggunakan Smartwatch U8 di Android. Jika Anda menghadapi duduk perkara saat menggunakan kedua perangkat tersebut, silahkan berkomentar.
Baca juga: