3 Cara Mengatasi Fingerprint Xiaomi Tidak Berfungsi/Error

– Berhasil, Cara Mengatasi Fingerprint Xiaomi Tidak Berfungsi dan Error sanggup dilakukan dengan beberapa langkah gampang berikut ini. Fitur fingerprint scanner yang ada pada smartphone ketika ini menjadi salah satu fitur keamanan yang dianggap cukup berpengaruh dan terlihat canggih. Termasuk pada beberapa seri smartphone yang dibentuk oleh Xiaomi. Tapi pada kenyataanya, ada saja problem yang dihadapi pengguna ibarat pemindai sidik jari error atau tidak berfungsi.

Penyebab fingerprint xiaomi tidak berfungsi sanggup dikarenakan beberapa faktor. Misalnya bila fingerprint xiaomi redmi note 3 rusak, maka tidak menutup kemungkinan akar permasalahnnya alasannya ialah versi MIUI yang terpasang tidak stabil untuk fitur ini dan harus di update. Tetapi bagaimana kita tahu bila masalahnya dari hal tersebut? Dalam tutorial kali ini, saya akan menjelaskan beberapa solusi cara mengatasi fingerprint error pada Xiaomi semua versi.

Cara Mengatasi Fingerprint Xiaomi Tidak Berfungsi 3 Cara Mengatasi Fingerprint Xiaomi Tidak Berfungsi/Error

Cara Mengatasi Fingerprint Xiaomi Tidak Berfungsi atau Error

Untuk memperbaiki fitur pemindai sidiik jari error pada smartphone Xiaomi, saya akan memperlihatkan beberapa solusi yang sanggup anda coba satu-persatu. Solusi cara mengatasi fingerprint xiaomi tidak berfungsi ini sanggup Anda terapkan ke beberapa seri yang memang sudah dibekali dengan fitur tersebut. Seperti Xiaomi Redmi Note 3, Xiaomi Redmi 4, Xiaomi Redmi Note 4, Xiaomi Mi 5, Xiaomi Mi Mix, Xiaomi Redmi Pro dan yang lainnya.

1. Reset Ulang Smartphone Xiaomi

Sebelum saya memperlihatkan cara yang lebih advanced, cobalah untuk mereset smartphone Xiaomi ke pengaturan pabrik. Hal ini bertujuan untuk memperbaiki sistem yang error dan menjadi penyebab fingerprint tidak berfungsi.

  • Tap “Setting » Backup & Reset”. Pastikan tombol backup tercentang supaya nanti gampang untuk merestore data.
  • Tap tombol “Factory data reset » Reset Phone”.
  • Tunggu prosesnya sampai selesai.

Baca juga:

2. Update MIUI ke Versi Terbaru

Jika ketika ini smartphone yang Anda gunakan terpasang MIUI versi 7, cobalah untuk memperbaruinya ke versi terbaru. Misalnya update Xiaomi ke versi MIUI 8. Caranya buka aplikasi “Updater” kemudian tap tombol “Check for Updates”. Jika muncul keterangan tidak ada update, Anda sanggup mendownload ROM secara manual kemudian ikuti langkah mudahnya ini.

  • Download Global ROM sesuai dengan seri smartphone dari MIUI Download.
  • Simpan ROM hasil download di memori internal dan ganti namanya menjadi “update.zip”.
  • Buka aplikasi “Updater” kemudian tap hidangan 3 titik disudut atas dan pilih “Choose update package”.
  • Sekarang cari file yang sudah didownload dan perbarui.

3. Flash ke ROM Global Stable Menggunakan SP Flash Tool

Cara mengatasi fingerprint xiaomi tidak berfungsi yang terakhir ialah dengan metode flashing rom. Jika Anda memakai ROM China atau ROM bawaan biro yang tidak stabil, flash smartphone xiaomi ke ROM Global memakai SP Flash Tool via PC. Ini ialah cara yang lebih advanced jadi harus teliti dan hati-hati ketika melakukannya. Salah satu panduan yang berhasil memperbaiki fingerprint xiaomi redmi note 3 melalui metode ini sanggup mengikuti panduan yang terdapat di lembaga thread MIUI ini.

Itulah beberapa cara mengatasi fingerprint xiaomi tidak berfungsi atau error yang bsia Anda lakukan. Selamat mencoba dan semoga berhasil.
Baca juga: