Cara Memakai Tomsis Bluetooth Remote Di Android

Cara memakai tomsis bluetooth remote shutter di smartphone Android sanggup dilakukan dengan mengikuti langkah berikut ini. Tombol narsis menjadi salah satu jenis aksesoris yang banyak diminati oleh pengguna smartphone. Selain ukurannya yang kecil dan gampang dibawa, harga tomsis bluetooth pun bervariatif mulai dari 30 ribuan hingga ratusan ribu. Dan pada dikala kita mengoperasikannya terbilang sangat mudah.

Tomsis bluetooth remote shutter yaitu alat untuk membantu kita selfie atau mengambil foto dari jarak yang cukup jauh melalui smartphone Android maupun iOS. Seperti pada namanya, cara memakai tomsis bluetooth remote di Android ini intinya akan bekerja sesudah dua perangkat dipairing melalui koneksi bluetooth. Setelah tersambung, Anda cukup menekan tombol camera yang terdapat pada tomsis untuk mulai mengambil gambar atau foto.

Cara memakai tomsis bluetooth remote shutter Cara Menggunakan Tomsis Bluetooth Remote di Android

Cara Menggunakan Bluetooth Remote Shutter di Android

Aksesoris ini tak jauh berbeda dengan cara pakai tongsis bluetooth Android. Meskipun untuk jenis tongsis ada juga yang memakai kabel, namun tetap saja alat ini memanfaatkan koneksi bluetooth semoga sanggup bekerja. Nah untuk Anda yang gres saja membeli tomsis namun tidak tahu cara pakainya, ikuti langkah berikut ini.

  • Nyalakan tomsis bluetooth dengan menekan tombol On/Off hingga lampu indikatornya menyala.
  • Aktifkan bluetooth smartphone Android kemudian scan dan pairing dengan nama tomsis bluetooth tersebut misalnya “AB Shutter”.
  • Setelah berhasil di pairing, maka tomsis akan masuk dalam daftar perangkat kemudian tap “AB Shutter” dan Hubungkan.
  • Selanjutnya buka aplikasi Kamera di Android.
  • Tekanlah tombol “kamera” pada tomsis untuk mengambil foto.

Cara Mengatasi Tomsis Bluetooth Tidak Terdeteksi

Jika tomsis tidak sanggup digunakan, bukan berarti tomsis tidak berfungsi. Mungkin saja terjadi hambatan pada dikala kedua perangkat tersebut akan dipairing. Untuk mengatasinya matikan tomsis dan smartphone Android kemudian cabut baterainya. Biarkan selama beberapa detik kemudian pasangkan dan hidupkan kembali.

Anda akan menemui perbedaan nama bluetooth yang di scan alasannya yaitu hal ini juga berkaitan dengan seri atau nama produk tomsis yang Anda beli. Namun dengan tutorial cara mengguna tomsis bluetooth remote shutter di Android yang saya paparkan tersebut, akan menawarkan citra untuk menghubungkannya.
Baca juga: