Cara Menonaktifkan Notifikasi Instagram Live Di Android

– Fitur notifikasi yang ada didalam setiap aplikasi termasuk Instagram, bertujuan untuk memberi pemberitahuan tertentu kepada para pengguna. Misalnya bila ada yang berkomentar, menyukai foto kamu, atau orang lain yang gres saja follow. Dalam fitur terbaru Instagram Live pun kita akan diberikan pemberitahuan bila ada seseoarang yang sedang live di instagram story mereka. Jika kau merasa terganggu, nonaktifkan saja notifikasi instagram live ini.

Cara live di instagram memang sangat gampang untuk melaksanakan siaran eksklusif yang nantinya muncul didalam feed stories orang yang mem-follow kita. Tapi bila kau yaitu salah satu pengguna yang mengikuti banyak akun, hal ini tentu akan cukup menggangu dikala ada pemberitahuan instagram live dalam situasi yang tidak tepat. Saat kau lagi kerja, masa mau nonton orang yang lagi siaran eksklusif di instagram? Untuk itu saya akan menunjukkan cara menonaktifkan notifikasi instagram live ini.

 Fitur notifikasi yang ada didalam setiap aplikasi termasuk Instagram Cara Menonaktifkan Notifikasi Instagram Live di Android

Cara Nonaktifkan Pemberitahuan Instagram Live

Fitur notifikasi dari siaran eksklusif ini tidak dapat kita atur secara inpidu. Misalnya kau hanya ingin menyembunyikan pemberitahuan live dari akun si A saja sementara akun si B dan C tetap dapat muncul. Sayangnya, tidak menyerupai itu.

  • Buka aplikasi Instagram lalu masuk ke tampilan “Profile”.
  • Tap sajian “Options” disudut atas dan gulirkan kebawah.
  • Tap “Push Notifications” lalu gulirkan lagi.
  • Pada pilihan “Live Videos”, centang biar menjadi “Off”.

Sekarang, dikala ada orang lain yang memulai siaran eksklusif di instagram, maka tidak akan ada lagi pemberitahuan yang masuk. Bukan hanya dari satu pengguna saja, tetapi dari semua akun yang anda ikuti akan disembunyikan. Itulah cara menonaktfikan notifikasi instagram live di Android.
Baca juga: