2 Cara Live Streaming Game Di Youtube Android, Koneksi Ngebut Siaran Pribadi Lancar

– Jangan hanya jadi penonton doang, cara live streaming game ke youtube dari Android tak sesulit yang kau bayangkan. Banyak layanan sosial media yang ketika ini menghadirkan fitur siaran eksklusif kepada para penggunanya termasuk youtube. Para pecinta game sanggup menonton ketika seseorang sedang bermain tanpa manipulasi editan sehingga tak jarang muncul bencana tak terduga dan mengejutkan. Iya gitu? Seriuslah!

Bagi yang masih pemula saya mau sedikit jelasin apa itu live streaming di youtube. Terutama bagi kau yang ingin menjadi seorang gamer sejati dan profesional! Kenapa enggak? Para gamer youtube sanggup menghasilkan pendapatan yang besar. Ada istilah “hobi yang menghasilkan”, ya ini misalnya menjadi seorang gamer dengan cara live streaming di youtube tapi eksklusif dari Android.

cara live streaming game ke youtube dari Android 2 Cara Live Streaming Game di Youtube Android, Koneksi Ngebut Siaran Langsung Lancar

Cara Siaran Langsung YouTube Saat Main Game di Android

Tipe game itu majemuk dan banyak banget. Mulai dari game augmented reality menyerupai pokemon go hingga DOTA 2 yang ketika ini lagi booming tapi hanya dimainkan di PC. Para gamer membuat live streaming youtube bukan untuk pamer spesifikasi pc mereka gede, tapi untuk menghibur atau mengajarkan kepada gamer lain bagaimana cara melewati battle yang dianggap cukup sulit.

Lalu bagaimana dengan para mobile gamer terutama yang sering main game di smartphone Android menyerupai saya. Apakah sanggup live streaming youtube di android ketika bermain game? Ada dua trik yang sanggup kau terapkan. Yang penting, kau terkoneksi ke jaringan internet ngebut sebab game offline atau online yang dimaainkan membutuhkan koneksi internet ketika kita sedang siaran eksklusif ke youtube.
Baca juga:

1. Live Streaming Youtube di Android Menggunakan Aplikasi Youtube Gaming.
Untuk cara pertama ini kau sanggup memakai aplikasi live streaming youtube resmi buatan google yaitu youtube gaming. Tapi ingat, smartphone kau minimal harus sudah dibekali dengan Android OS 5.0 Lollipop supaya fitur Stream sanggup nongol disana. Pastikan kau matiin dulu semua pemberitahuan dari aplikasi lain misal BBM, Line, WA. Malu nanti jikalau hingga ada chat yang masuk terus kebaca oleh jutaan penonton dari seluruh dunia.

  • Download dan install aplikasi YouTube Gaming dari Play store.
  • Buka aplikasinya lalu masuk ke akun atau channel kamu.
  • cara live streaming game ke youtube dari Android 2 Cara Live Streaming Game di Youtube Android, Koneksi Ngebut Siaran Langsung Lancar

  • Tap icon “Panah bergambar wifi”  dibar atas.
  • Selanjutnya tap tombol “STREAM” lalu pilih video format.
  • Kalau saya biasanya pilih 750P HD supaya video yang ditonton lebih terang lalu tap “Next”.
  • Selanjutnya pilih game yang akan dimainkan, beri judul dan mulailah bermain.
  • Jika kau ingin berhenti sebab gak ada yang nonton, tap bulat yang menampilkan wajah kau dari kamera depan maka akan muncul beberapa pengaturan.
  • Terkahir tap tombol Stop”.

2. Cara Membuat Siaran Langsung di Youtube Pake Screen Stream Mirroring.

cara live streaming game ke youtube dari Android 2 Cara Live Streaming Game di Youtube Android, Koneksi Ngebut Siaran Langsung Lancar

Screen Stream Mirroring  yaitu aplikasi multi fungsi yang sanggup broadcast tampilan layar Android ke perangkat lain menyerupai PC, TV hingga live streaming Youtube dan Twitch. Tak cuma itu, kau pun sanggup merekam game lalu simpan di memori. Aplikasi ini dibekali dengan cukup banyak pengaturan yang berkhasiat untuk memaksimalkan streaming kamu. Tapi tunggu, aplikasi ini berbayar loh. Download dari Play store.

Baiklah itu tadi sedikit klarifikasi dan langkah-langkah cara live streaming youtube ketika bermain game di Android. Sebagai tips tambahan, pastikan gak bakal ada bunyi yang mengganggu dan ikut masuk ke siaran eksklusif youtube kau terutama bunyi ayam yang berkokok di belakang rumah. Selamat mencoba.
Baca juga: