Cara Koneksikan Smartwatch U8 Ke Android Lollipop

– Kamu gres membeli jam pintar? Begini cara koneksikan Smartwatch U8 ke Android Lollipop dan Kitkat. Smartwatch U8 merupakan salah satu jam cendekia sederhana dan harganya juga murah. Produk ini mempunyai cukup fitur dimana kau sanggup melihat banyak sekali notifikasi (push notifictions) yang masuk ke dalam smartphone Android eksklusif dari smartwatch U8 ini. Tak hanya itu saja, kau pun sanggup melaksanakan panggilan telpon, mengirim sms, memfoto memakai kamera hingga memutar musik. Tentunya, sebelum kau sanggup memakai banyak sekali fitur tersebut, kau harus memasangkan Smartwatch U8 ke Android.

Cara koneksikan Smartwatch U8 ke Android bekerjsama sangat mudah. Pada dasarnya, Smartwatch U8 memakai koneksi Bluetooth yang sudah di pairing antara jam cendekia dan smartphone. Salah satu yang harus kau perhatikan yaitu pemilihan aplikasi yang mengacu pada versi Android OS. Tentunya, ada perbedaan fitur dari aplikasi yang akan dipasang. Bagi kau yang menghadapi hambatan sebab selalu gagal dalam mengkoneksikan bluetooth diantar kedua perangkat tersebut. Kali ini aku akan memperlihatkan cara koneksikan Smartwatch U8 ke Android Lollipop semoga berhasil dan bekerja dengan baik.

Smartwatch yang aku gunakan pada tutorial ini yaitu Onix U-Watch U8. Jika kau perhatikan, didalam buku panduan sendiri sudah menawarkan rekomendasi aplikasi apa yang harus kau pasang sesuai versi Android OS. Untuk Android 2.3.3 hingga 4.4 KitKat kau disarankan memasang aplikasi Smile Notofocation, dan untuk Android 5.0 Lollipop keatas disarankan memasang Mediatek SmartDevice.

Cara Pairing Smartwatch U8 Ke Android Lollipop

Pastikan Smartwatch U8 kau dikala ini terisi dengan baterai yang penuh.

  1. Pasang aplikasi Mediatek SmartDevice dari Play store.
  2. Aktifkan bluetooth di Smartphone Android kemudian buka aplikasi tersebut.

     merupakan salah satu jam cendekia sederhana dan harganya juga murah Cara Koneksikan Smartwatch U8 Ke Android Lollipop

  3. Hidupkan Smartwatch U8 dan biarkan ia mencari nama bluetooth smartphone kamu.
  4. Jika sudah ditemukan oleh Smartwatch U8, tap nama bluetooth tersebut kemudian nantinya akan muncul konfirmasi pemasangan di smartphone Android dan jam cendekia itu sendiri. Tap saja OK/Yes.
  5. Jika sudah dipasangkan maka akan muncul keterangan Connected pada smartphone dan jam cendekia yang artinya kau sudah sanggup menggunanakan Smartwatch U8.

     merupakan salah satu jam cendekia sederhana dan harganya juga murah Cara Koneksikan Smartwatch U8 Ke Android Lollipop

  6. Selanjutnya, kau harus mengaktifkan Aksesbilitas untuk aplikasi Mediatek SmartDevice didalam pengaturan smartphone kamu. Yang artinya, setiap kau menghidupkan smartwatch U8, maka aplikasi inilah yang akan dipakai sebagai aplikasi utama untuk mengirimkan push notification dari Android ke smartwatch U8 melalui layanan BT notification.
  7. Caranya tap Pengaturan » Aksesibilitas. Kemudian kau cari layanan Mediatek SmartDevice.
  8. Jika sudah ditemukan, aktifkanlah layanan tersebut hingga tombol berwarna hijau.

Setelah kau mengikuti langkah diatas untuk memasangkan bluetooth Smartwatch U8 ke smartphone Android, maka kau sudah sanggup mendapatkan notifikasi di jam cendekia tesebut atau melaksanakan remote ke smartphone. Itulah cara koneksikan Smartwatch U8 ke Android Lollipop.
Baca juga: