3 Cara Jitu Mengaktifkan Emoji Di Oppo

– Trik jitu cara mengaktifkan emoji di Oppo supaya dapat muncul didalam keyboard dan dipakai diberbagai aplikasi dapat dengan melaksanakan langkah berikut ini. Bagi sebagian orang, memakai emoji dikala chatting maupun berkomentar di instagram dapat menambah pengalaman yang lebih mengasyikkan. Pasalnya, emoji ini dapat mewakili mood at6au kita tidak perlu menjelaskan perasaan kita. Hanya cukup dengan memakai emoji saja.

Tapi tidak semua smartphone dapat menampilkan emoji dengan mudah. Contohnya saja pada smartphone Oppo. Para pengguna cukup kesulitan untuk mengaktifkan emoji Oppo di banyak sekali series, entah itu Oppo neo, F1, F1 Plus dan yang lainnya. Bahkan di lembaga komunitas Oppo pun sering ditanyakan ihwal cara memakai emoji atau permintaaan untuk menambahkan fitur emoji didalam keyboard default nya.

 supaya dapat muncul didalam keyboard dan dipakai diberbagai aplikasi dapat dengan melaksanakan 3 Cara Jitu Mengaktifkan Emoji di Oppo

Cara Mengaktifkan Emoji di Oppo

Pada dasarnya, setiap smartphone Oppo dibekali dengan ColorOS yang mengacu pada sistem operasi Android. Secara sederhana, ColorOS yaitu skin yang dibentuk oleh Oppo dengan performa terbaik sehingga setiap smartphone Oppo selalu bekerja dengan cepat dan menghasilkan warna layar yang jernih. Untuk menampilkan emoji di keyboard Oppo kita pun dapat memakai aplikasi keyboard Android pihak ketiga, tetapi banyak pengguna yang sering force close ketika mengetik alasannya tidak kompatibel.

1. Cara Menggunakan Emoji di Keyboard Default Oppo.
Setiap seri smartphone Oppo, dibekali dengan versi ColorOS dan versi Android yang berbeda. Metode pertama ini aku temukan di lembaga Oppo dan dapat Anda praktekkan, berharap kompatibel dengan OS dari smartphone Anda.

  • Buka aplikasi sms untuk memunculkan keyboard.
  • Setelah keyboard muncul, tekan dan tahan tombol numerik ?123 hingga muncul icon smiley.
  • Selanjutnya, slide ke cuilan icon smiley maka akan muncul pilihan Emoji.

2. Cara Mengaktifkan Emoji Oppo Menggunakan ASUS ZenUI Keyboard.
Salah satu aplikasi keyboard pihak ketiga yang kompatibel dan stabil untuk smartphone Oppo yaitu ASUS ZenUI Keyboard. Aplikasi ini dapat berjalan dengan baik dan jarang terjadi force close dikala digunakan. Pasang aplikasi tersebut kemudian jadikan sebagai default keyboard.
Baca juga:

3. Cara Mengaktifkan Emoji di Oppo (ROOT).

 supaya dapat muncul didalam keyboard dan dipakai diberbagai aplikasi dapat dengan melaksanakan 3 Cara Jitu Mengaktifkan Emoji di Oppo

Untuk cara ketiga ini, Anda harus melaksanakan rooting terlebih dahulu terhadap smartphone tersebut. Selanjutnya, gunakan aplikasi emoji untuk oppo yakni Emoji Switcher. Salah satu hal yang menarik dari aplikasi ini ialah kita dapat menentukan banyak sekali style menyerupai emoji iOS, emoji google keyboard dan yang lainnya. Artinya, kita dapat mengaktifkan emoji di hp Oppo sesuai dengan gaya yang kita inginkan. Pastikan Anda menunjukkan grant atau terusan root terhadap aplikasi ini. Pasang Emoji Switcher dari play store.

Kesimpulannya, fitur emoji pada keyboard sangatlah penting untuk menambah keasyikan kita dikala chatting diberbagai aplikasi perpesanan. Dengan mengikuti langkah diatas, maka Anda dapat Mengaktifkan Emoji di Oppo supaya dapat muncul di keyboard yang digunakan. Jika Anda mempunyai hambatan lain, silahkan berkomentar.
Baca juga: