2 Cara Mengganti Background Foto Di Picsart

Cara Mengganti Background foto di PictArt Android bisa dilakukan dengan dua teknik yang berbeda. Sebagai salah satu aplikasi foto editor kelas kakap, PicsArt Photo Studio bisa memperlihatkan tanggapan telak bagi para pecinta manipulasi foto. Tak perlu memerlukan agenda berat dan mahal menyerupai Adobe Photoshop, dengan memakai PicsArt saja hasil karya Anda bisa diadu untuk menentukan hasil terbaik.

Fitur serta alat yang dimiliki PiscArt memang sangat beragam. Mulai dari tools Selection area, Mask, Clone, Motion, Enhance yang merupakan induk dan masih ada sub tools didalamnya. Salah satu kebutuhan yang sering dilakukan oleh para penggunanya yaitu untuk menciptakan manipulasi foto. Dan pada dasarnya, teknik ini selalu memanfaatkan tool untuk mengganti background foto di PicsArt Android sehingga hasil manipulasi menjadi terlihat lebih rapi.

Cara Mengganti Background foto di PictArt Android 2 Cara Mengganti Background Foto di PicsArt

Cara Mengganti Background Foto di PicsArt

Khusus bagi Anda yang ketika ini gres mengenalnya, saya akan sedikit memperlihatkan langkah-langkah cara mengganti background foto memakai aplikasi PicsArt dengan dua metode yang berbeda. Pada dasarnya Anda menghapus background foto utama kemudian nanti akan digantikan dengan foto kedua sebagai latar. Lalu bagaimana cara mengganti background foto memakai tools di aplikasi picsArt ini? Silahkan download aplikasinya terlebih dahulu di play store.
Baca juga:

1. Mengganti Background Foto di PicsArt Menggunakan Tools Eraser
Ini yaitu metode paling gampang dan tercepat yakni dengan menghapus bagian-bagian foto. Tetapi sebelum itu, pastikan Anda telah menyiapkan minimal satu Foto Background dan satu buah Foto Utama.

  1. Buka palikasi PicsArt kemudan tap Edit » ambil foto background dari galeri.
  2. Setelah foto yang akan dijadikan sebagai background masuk kedalam editor, tap +Add Photo » Pilih foto utama » Add.
  3. Selanjutnya, tap tool Eraser di kafe bawah dan hapus bab sisi dari foto utama biar harmonis dengan foto background.
  4. Jika sudah, pilihlah layer biar sesuai menyerupai “Normal, Add, Scrren, Overlay” serta tingkat Opacity dari foto utama.
  5. Jika foto sudah sesuai dengan kebutuhan, tap tombol Save dibar atas dan lihat jadinya di galeri.

2. Mengganti Background Foto di PicsArt Menggunakan Tools Selection
Untuk teknik yang kedua ini, kita akan memakai alat seleksi yang bisa dipakai untuk menentukan bab foto mana yang ingin diganti background-nya secara lebih spesifik.

Cara Mengganti Background foto di PictArt Android 2 Cara Mengganti Background Foto di PicsArt

  1. Buka aplikasi PicsArt kemudian masukkan Foto Utama kedalam editor.
  2. Selanjutnya tap Tool » Selection » pilih Kuas.
  3. Gambarlah bagian-bagian foto utama yang ingin diambil untuk digabungkan dengan latar.
  4. Akan muncul warna merah yang pertanda bab foto tersebut telah terpilih kemudian tap Inverse » Clear » Centang untuk menerapkannya.
  5. Selanjutnya tap +Add Photo kemudian ambil foto background dari galeri.
  6. Atur ukuran serta posisi nya secara penuh sampai menutupi foto utama tadi.
  7. Gunakan tool Eraser dan atur layer menyerupai pada metode satu dinomor 4.
  8. Terakhir, tap tombol Save.

Kesimpulannya, Cara Mengganti Background di PictArt Android bisa dilakukan dua trik yang telah saya jelaskan diatas. Sebagi tips tambahan, kunci biar foto hasil editan terlihat baik yaitu dengan menentukan background dan menagatur warna yang sempurna biar keduanya harmonis dan nampak nyata.
Baca juga: