Cara Memakai Multi Window Di Android Tanpa Root

– Berhasil, Cara Menggunakan Multi-Window di semua brand Android tanpa root dengan trik gampang ini supaya Anda dapat melaksanakan dua tasking sekaligus dalam satu tampilan layar smartphone. Fitur multi window pada Android memang bukan sesuatu yang gres dikalangan para tweaker. Tetapi hal ini berbeda saat hadir pada samsung galaxy S7 yang terkesan baru. Padahal, beberepa developer telah menciptakan modul aplikasi multi window yang dapat di install melalui Xposed installer.

Cara mengaktifkan mode multi window pada smartphone yang telah dibekali native apps menyerupai Galaxy S7 dapat dilakukan melalui tombol recent apps yang diambil dari multi tasking. Tetapi bagaimana kalau pengguna memakai brand smartphone lain yang tidak mempunyai fitur multi window bawaan menyerupai Samsung Galaxy dibawah S7, Xiaomi, ASUS Zenfone, Oppo, LG dan yang lainnya? Nah, pada tutorial kali ini saya akan menunjukkan cara memakai multi window di Android tanpa harus melaksanakan root yang telah saya praktekkan pada Android Lollipop.

 di semua brand Android tanpa root dengan trik gampang ini supaya Anda dapat melaksanakan dua taski Cara Menggunakan Multi Window di Android Tanpa Root

Cara Menggunakan Multi Window di Android

Leena Launcher ialah aplikasi multi windows Android yang dapat kita pasang pada Android tanpa harus melaksanakan root terlebih dahulu. Pada dasarnya, aplikasi peluncur sederhana ini memungkinkan pengguna untuk membuka aplikasi melalui split screen yang dapat terbuka lebih dari satu. Kita pun dapat membukanya melalui apps drawer dengan tampilan yang dapat di skotumisasi. Selain itu, ia pun dapat kita gunakan melalui dua mode yang berbeda yakni Landscape dan Portait.
Baca juga:

Cara Mengaktifkan Multi Window di Android Menggunakan Leena Launcher

Hal yang dapat kita lakukan saat memakai fitur multi window Android dari aplikasi ini yakni dapat membuka lebih dari satu tampilan windows atau multi-tasking tanpa harus menutup yang lainnya. Seperti membuka file manager, membuka galeri foto sambil menonton video atau youtube. Bahkan kita pun dapat mengatur ukuran dari masing-masing tampilan windows tersebut.

  • Pasang aplikasi Leena Desktop UI (Multiwindow) dari Play store.

     di semua brand Android tanpa root dengan trik gampang ini supaya Anda dapat melaksanakan dua taski Cara Menggunakan Multi Window di Android Tanpa Root

  • Buka aplikasi tersebut kemudian jadikan sebagai aplikasi launcher Anda.
  • Setelah aplikasi tersebut aktif, tap hidangan disudut atas.
  • Selanjutnya, buka aplikasi atau file hiburan dengan melaksanakan tap 2x maka akan terbuka dalam window baru.
  • Gunakan jari Anda untuk memperbesar dan memperkecil ukuran masing-masing windows yang telah terbuka.

Kesimpulannya, Cara Menggunakan Multi Window di Android Tanpa Root dapat dilakukan memakai aplikasi diatas. Pada artikel ini saya mengujinya memakai samsung galaxy grad prime dengan Android Lollipop dan mengaktifkan multi window dari aplikasi tersebut.
Baca juga: