Cara Menciptakan Grup Chat Di Aplikasi Spaces Google

– Google meluncurkan sebuah layanan gres yang berjulukan Spaces pada tanggal 16 Mei 2016. Sebuah layanan group sharing untuk mempermudah bagi suatu kelompok kecil berkumpul dan membicarakan topik tertentu. Spaces tersedia dalam aplikasi Android, iOS dan laman Web secara langsung. Untuk pengguna smartphone, Anda sanggup memasang aplikasinya kemudian membuat grup chat di Aplikasi spaces.

Aplikasi Spaces untuk Android ini sanggup dibilang cukup menarik. Sebagai pengguna kita sanggup menciptakan sebuah grup untuk membicarakan topik tertentu. Contohnya saja bila Anda menyukai wacana Android OS, maka Anda sanggup membuat grup chat di Aplikasi spaces kemudian mengundang orang kedalamnya dan membicarakan wacana topik ini. Lalu apa hanya untuk tujuan itu saja?

 Google meluncurkan sebuah layanan gres yang berjulukan Spaces pada tanggal  Cara Membuat Grup Chat di Aplikasi Spaces Google

Cara Menggunakan Aplikasi Spaces di Android Untuk Grup Chat

Didalam grup chat Aplikasi Spaces, sesama anggota tak hanya sekedar chatting saja. Kita sanggup membuatkan informasi dan rujukan yang sanggup didapatkan pribadi melalui fitur yang ada didalamnya menyerupai Google Search, Youtube, memposting gambar dan menciptakan goresan pena pos. Bayangkan ketika Anda menciptakan sebuah grup di aplikasi BBM, ketika ingin memberi rujukan link, kita harus membuka aplikasi browser terlebih dahulu kemudian melaksanakan copy dan kembali lagi membuka BBM untuk mem-paste-kannya. Sangat ribet bukan?

  1. Download aplikasi Spaces di Play Store.
  2. Buka aplikasi tersebut kemudian log in memakai akun Google Anda.
  3. Setelah masuk, tap tombol “Buat space”.
  4. Setelah space berhasil dibuat, grup chat Anda tersebut akan berjulukan “Space Tanpa Nama” yang artinya kita harus menyesuaikan terlebih dahulu dengan merubah nama space dan mengganti cover space.
  5. Caranya tap icon Setting disudut kanan atas kemudian tap “Edit nama space” untuk memberi nama gres contohnya “HEYRIADCOM”.
  6. Selanjutnya, tap “Sesuaikan space” untuk mengganti warna cover dengan cara di swipe atau menambahkan gambar dari dalam galeri Android.
  7. Setelah berhasil mengganti nama space dan merubah cover, saatnya mengundang teman, keluarga atau orang yang satu hobi dengan cara tap pada tombol “Undang Melalui”.
  8.  Google meluncurkan sebuah layanan gres yang berjulukan Spaces pada tanggal  Cara Membuat Grup Chat di Aplikasi Spaces Google

  9. Undangan tersebut berupa sebuah tautan yang sanggup kita bagikan pribadi ke aplikasi lain menyerupai BBM, LINE, Whatsapp atau email.
  10. Ketika sahabat Anda menuju ke link grup chat space tersebut, maka ia diharuskan untuk log in terlebih dahulu ke akun Google.
  11. Setelah anggota grup space Anda berkumpul, Anda sanggup memulai dialog dengan menciptakan topik terlebih dahulu baik memakai tautan web, video youtube, gambar maupun sebuah goresan pena post. Nah, bila topik telah dibentuk barulah kita sanggup chatting untuk bertukar informasi mengenai topik tersebut.

Kesimpulannya, cara menciptakan grup chat di aplikasi Spaces sanggup mengikuti langkah ditas. Grup space yang berhasil dibentuk sanggup kita sesuaikan sendiri mulai dari nama dan cover warnanya. Setelah itu undang sahabat dengan masuk ke akun google dan buatlah topik untuk memulai obrolan.
Baca juga: