Cara Merubah Video Normal Menjadi Video 360º Di Android

– Trik jitu Cara Merubah Video Normal Menjadi Video 360º di Android ternyata sanggup dilakukan dengan memakai aplikasi ini. Jika kita lihat ke layanan video sharing youtube, disana terdapat banyak video 360 derajat yang di upload oleh pengguna. Begitu pun dengan sosial media ibarat facebook, mereka pun telah mendukung teknologi ini.

Pada dasarnya, cara menciptakan video 360º membutuhkan kamera khusus yang sanggup menampilkan isi atau konten supaya sanggup dijelajahi ibarat ricoh theta M15, Insta360 dan masih banyak lagi. Teknologi yang diterapkan pada video 360 merupakan spherical video dimana kita sanggup menikmatinya lebih menyenangkan bila memakai kacamata vr box. Pertanyaanya, bagaimana cara merubah video normal menjadi video 360º? Bisakah kita melakukannya di Android?

Cara Merubah Video Normal Menjadi Video  Cara Merubah Video Normal Menjadi Video 360º di Android

Cara Nonton Video Normal Agar Menjadi Video 360º di Android
VaR’s VR Video Player ialah aplikasi pemutar video khusu untuk Anda yang mempunyai smartphone dengan sensor gyriscope dan punya kacamata virtual reality. Aplikasi ini sanggup membaca semua format video dan mempunyai beberapa vr kontrol didalamnya. Seperti melihat video 180, 360 maupun sisi demi sisi. Fitur head tracking yang dimilikinya akan mempermudah pengguna vr untuk menjelajahi tampilan apa yang mereka inginkan. Bahkan kita pun sanggup memutar video normal yang seolah akan ditampilkan menjadi 360 derajat.

  1. Pasang aplikasi VaR’s VR Video Player dari Play store.
  2. Cara Merubah Video Normal Menjadi Video  Cara Merubah Video Normal Menjadi Video 360º di Android

  3. Buka aplikasi tersebut lalu tap gallery dan masukkan video normal.
  4. Sebelum Anda memutarnya, pilih mode Normal 360º.
  5. Terakhir, pasangkan smartphone pada kacamata virtual reality atau vr box.

Kesimpulannya, dikala smartphone telah dibekali dengan gyriscope memang kita sanggup melaksanakan kostumisasi terhadap apa yang hendak kita tonton memakai kacamata vr. Termasuk merubah video normal supaya ada sensari video 360º di Android. Kita tidak akan benar-benar membuat video 360º di Android hanya sekedar menikmatinya dengan pengalaman ibarat spherical video.
Baca juga :