Cara Memfoto Dual Camera Di Android (Semua Merk)

– Akhirnya berhasil, cara memfoto dengan mode dual camera di Android di semua brand smartphone memakai aplikasi ini. Setiap brand smartphone dikala ini rata-rata sudah dibekali dua buah kamera yakni kamera depan dan belakang. Kamera depan biasanya kita gunakan untuk selfie, sementara kamera belakang untuk memfoto objek atau hal lain yang ingin kita abadikan.

Tetapi pernahkan Anda berpikir bagaimana cara memakai dua kamera smartphone dalam waktu yang bersamaan untuk selfie dan memfoto objek tertentu? Yang pasti, tidak semua smartphone Android mempunyai mode dual camera didalam aplikasi bawaannya. Nah pada artikel ini, saya akan menawarkan bagaiamana cara memfoto dual camera di Android semoga dapat dilakukan pada semua merk. Entah itu Samsung Galaxy, Xiaomi, ASUS Zenfone, Sony Xperia, Smartfren Andromax, Oppo, Lenovo dan yang lainnya.

cara memfoto dengan mode dual camera di Android Cara Memfoto Dual Camera di Android (Semua Merk)

Cara Menggunakan Dual Camera di Android

Smart Front Back Dual Camera yaitu aplikasi dua kamera Android dimana kita dapat memfoto memakai kamera depan dan belakang secara bersamaan. Pada dasarnya, aplikasi ini akan bekerja pada Android OS Kitkat keatas lalu smartphone kau dibekali front dan back camera. Misalnya ketika kau ingin memfoto sebuah gedung sekaligus ingin berselfie maka gunakan saja aplikasi ini.

  1. Download aplikasi Smart Front Back Dual Camera dari Play store.
  2. Buka aplikasi tersebut lalu nantinya akan menampilkan apa yang ditangkap kamera belakang dan kamera depan menampilkan wajah kamu.
  3. Selanjutnya tap icon kamera untuk mengambil foto.
  4. Sekarang lihat foto kau tersebut didalam galeri.

Kesimpulannya, cara alternatif untuk mengaktifkan mode dual camera pada Android yaitu dengan memakai aplikasi diatas. Dengan begitu, Anda dapat memfoto memakai kamera depan dan belakang dalam waktu yang bersamaan.
Baca juga: