Cara Menciptakan Instagram Stories Di Android

Cara menciptakan Instagram stories di Android biar terlihat lebih keren sanggup memakai beberapa tips berikut ini. Tahun 2016  merupakan tahun dimana Instagram menghadirkan banyak sekali macam perubahan dan penambahan fitur menyerupai perubahan logo dan UI aplikasi. Kemudian pada awal Agustus 2016, Instagram secara resmi menghadirkan fitur terbaru untuk meningkatkan pengalaman pengguna dalam memakai layanannya yang dinamakan Instagram Stories.

Apa itu instagram stories? Instagram stories yaitu fitur terbaru dimana pengguna sanggup membuatkan momen dari aktivitas yang dilakukan sehari-hari. Cara menciptakan stories di Instagram sangatlah mudah. Pengguna sanggup menciptakan stories memakai foto atau video yang nantinya akan muncul pada feed kafetaria bab atas atau dengan mengeceknya melalui foto profil. Melalui fitur ini, pengguna sanggup menciptakan Instagram stories sebanya-banyaknya yang akan ditampilkan dengan format slideshow.

Cara menciptakan Instagram stories di Android Cara Membuat Instagram Stories di Android

Cara Membuat Stories di Instagram Agar Terlihat Keren

Pada dasarnya, cara menciptakan Instagram stories di Android hampir menyerupai dengan fitur “Memories” yang ada didalam Snapchat. Pengguna sanggup mengambil foto atau video kemudian mengeditnya dengan menambahkan text. Selain itu terdapat alat untuk menggambar yang sanggup Anda gunakan biar stories Instagram ini menjadi terlihat lebih keren. Jika ada follower yang melihatnya, maka mereka sanggup berkomentar dengan mengirimkan pesan DM. Foto dan video yang telah dibentuk di stories tersebut, akan terhapus atau hilang secara otomatis sesudah lebih dari 24 jam atau satu hari.

  1. Update aplikasi Instagram Android melalui Play store.
  2. Buka aplikasi tersebut maka akan muncul sebuah icon gres di halaman feed yang menampilkan icon “+“, dan itulah tombol untuk menciptakan Stories.

    Cara menciptakan Instagram stories di Android Cara Membuat Instagram Stories di Android

  3. Tap tombol tersebut maka kamera smartphone akan terbuka.
  4. Untuk mengambil foto, tekan satu kali. Jika ingin menciptakan Stories Instagram dengan video, maka tahan tombol tersebut.

    Cara menciptakan Instagram stories di Android Cara Membuat Instagram Stories di Android

  5. Selanjutnya tap icon pencil untuk menggambar foto dan video atau menentukan Aa untuk menambahkan text.

    Cara menciptakan Instagram stories di Android Cara Membuat Instagram Stories di Android

  6. Jika sudah diedit, tap tombol putih dibagian bawah dan Stories pun berhasil dibuat.

Sebelum Anda sanggup membuat stories di Instagram, pastikan untuk memperbarui aplikasinya ke versi terbaru. Jika ternyata fitur ini tidak muncul sesudah diperbarui, cobalah log out dan restart smartphone Anda kemudian log in kembali untuk menciptakan Instagram stories.
Baca juga: