Cara Screenshot Full Page Di Android

– Akhirnya berhasil, trik jitu Cara Screenshot Full Page di Android untuk memfoto tampilan satu halaman penuh sanggup dilakukan dengan mudah. Pada dasarnya, setiap smartphone Android memang telah dibekali dengan fitur screenshot supaya pengguna sanggup memfoto tampilan yang sedang aktif. Cara screenshot di Android pun sangat gampang yakni dengan memakai kombinasi tombol secara bersamaan.

Setiap brand smartphone ibarat Samsung galaxy, Oppo, Xiaomi, ASUS Zenfone, Lenovo, Sony Xperia, Smartfren dan yang lainnya telah dibekali dengan kombinasi tombol yang berbeda-beda untuk melaksanakan hal ini. Saat kita akan mengambilnya, hanya tampilan yang sesuai dengan ukuran layarlah yang sanggup tersimpan. Lalu bagaimana kalau kita ingin screenshot website satu halaman penuh di Android? Untuk melakukannya, Anda sanggup mengikuti langkah ini.

 trik jitu Cara Screenshot Full Page di Android untuk memfoto tampilan satu halaman penuh  Cara Screenshot Full Page di Android

Cara Screenshot Panjang atau Full page di Android

Scroll Capture For Web yaitu aplikasi screenshot Android yang khusus dikembangkan untuk mengambil tampilan layar aktif ketika kita membuka halaman web. Pada dasarnya, aplikasi ringan ini sanggup melaksanakan screenshot panjang di Android sesuai dengan tampilan web yang sedang Anda baca. Misalnya, Anda cukup screenshot website satu halaman penuh lalu simpan di galeri dan nantinya sanggup membacanya dari gambar tersebut. Atau Anda sanggup menciptakan screenshot panjang tanpa digabungkan satu-persatu.

  1. Download aplikasi untuk screenshot full page di Android dari play store.
  2. Buka aplikasi tersebut lalu masukkan link dari halaman web yang ingin Anda screen shot.
  3. Disini, saya mencoba untuk screenshot tampilan home dari blog heyriadcom.
  4. Setelah laman web tampil, tap tombol screenshot dan tunggu sampai prosesnya selesai.
  5. Selanjutnya hasil screenshot panjang di Android akan tersimpan di galeri dengan kualitas HD.

Kesimpulannya, cara screenshot full page di Android dari website yang sedang Anda baca sanggup dilakukan memakai aplikasi diatas. Aplikasi ini akan eksklusif screenshot panjang di Android tanpa perlu menggabungkannya satu-persatu tetapi gambar yang dihasilkannya tidak akan pecah.
Baca juga: