Cara Mematikan Android Tanpa Tombol Power

– Trik Jitu Cara Mematikan Android Tanpa Tombol Power bisa dilakukan memakai aplikasi tools berikut ini. Setiap hp Android dibekali dengan beberapa buah tombol fisik yang masing-masing mempunyai fungsi tersendiri. Misalnya tombol volume+, volume-, power, home dan back. Tetapi seiring dengan lamanya penggunaan smartphone tersebut, tombol-tombol ini bisa saja rusak dan tidak lagi berfungsi.

Misalnya dikala tombol power Android rusak, maka kita akan sulit untuk menghidupkan dan mematikan Android tersebut. Bisa saja, kita mematikan hp tanpa mengikuti mekanisme yang benar yakni dengan cara melepaskan baterainya secara langsung. Tetapi bagaiamana bila Anda ingin mematikan hp android tanpa tombol power sementara smartphone tersebut dibekali dengan baterai tanam/bulit in battery? Sudah sangat terang hal ini akan menciptakan Anda lebih sulit lagi untuk melakukannya.

Cara Mematikan Android Tanpa Tombol Power Cara Mematikan Android Tanpa Tombol Power

Cara Mematikan Smartphone Android Tanpa Tombol Power

Shutdown ialah aplikasi yang bisa dipakai untuk mematikan Android tanpa menekan tombol power secara langsung. Artinya, dikala tombol fisik hp Anda rusak maka aplikasi ini menunjukkan kemampuan untuk menjadi alternatif dari tombol yang rusak tersebut. Pada dasarnya, Shutdown mempunyai dua kemampuan yakni untuk mematikan dan restart Android. Tak jauh berbeda dengan menekan tombol power fisik, dengan aplikasi ini maka Anda bisa turn off smartphone dengan mekanisme yang benar.

  1. Aplikasi ini hanya akan bekerja pada Android yang sudah di root saja, untuk itu silahkan lakukan root terlebih dahulu di perangkat Anda.
  2. Baca juga :

  3. Pasang aplikasi Shutdown dari Play store.
  4. Jika diperlukan, berikan hak jalan masuk di aplikasi Super User.
  5. Buka aplikasi tersebut lalu pilih tasking apa yang ingin Anda lakukan.
  6. Apakah Shutdown (mematikan) atau Restart (memulai ulang)

Kesimpulannya, dikala hp sudah mengalami kerusakan pada tombol fisik maka Cara Mematikan Android Tanpa Tombol Power bisa dilakukan memakai aplikasi Shutdown. Aplikasi gratis ini hanya akan bekerja pada Android yang telah di root tetapi kemampuannya bisa diandalkan.
Baca juga :