Cara Backup Foto Instagram Otomatis Ke Dropbox

Cara backup foto Instagram di Android ke layanan cloud storage Dropbox bahwasanya sangat mudah. Para pengguna Instagram niscaya sudah mengetahui fitur backup offline ke smartphone. Artinya, setiap kali kita mengunggah foto dan video maka akan tersimpan juga secara otomatis kedalam folder didalam galeri yang dinamakan “Instagram”. Fitur ini sanggup diaktifkan didalam pengaturan aplikasi Instagram itu sendiri.

Tapi bagaimana cara backup foto Instagram secara otomatis ke Dropbox? Bagi Anda yang belum mengetahui terang apa itu fungsi dan manfaat Dropbox jikalau dikaitkan dengan akun Instagram akan saya jelaskan secara singkat. Dropbox yaitu layanan penyimpanan virtual dimana pengguna sanggup mengakses file yang telah disimpan melalui PC, Tablet, iPhone dan Android. Secara sederhana, ketika kita backup foto Instagram kedalam Dropbox, kita telah menyimpannya secara online dan tidak akan khawatir apabila foto Instagram didalam galeri tiba-tiba hilang.

 ke layanan cloud storage Dropbox bahwasanya sangat gampang Cara Backup Foto Instagram Otomatis ke Dropbox

Cara Backup Foto Instagram ke Dropbox di Android

IF by IFTTT yaitu aplikasi favorit yang sudah usang saya gunakan untuk melaksanakan automatisasi semua tasking yang saya lakukan di Smartphone. Aplikasi ini akan melaksanakan perintah ketika kita telah melaksanakan sesuatu  yang dinamakan dengan Recipe. Sebagai contoh, ketika saya telah upload foto ke akun Instaram, maka aplikasi ini akan membackup nya secara otomastis ke akun Dropbox tanpa dilakukan secara manual. Tetapi sebelum maju ke langkah yang akan saya tunjukkan, pastikan Anda telah mempunyai akun Dropbox terlebih dahulu.

  1. Pasang aplikasi IF by IFTTT dari Play Store.
  2. Buka aplikasi tersebut kemudian buatlah Akun IFTTT.
  3. Tap pengaturan disudut atas kemudian tap Channels.
  4. Disini kita harus menghubungkan akun Instagram dan Dropbox  ke IFTT.
  5. Tap Instagram kemudian tap tombol Connect dan log in.
  6. Tap Dropbox kemudian lakukan log in yang sama.
  7. Setelah Anda berhasil menghubungkan akun Instagram dan Dropbox ke IFTTT, kini saatnya menciptakan Recipe biar setiap kali Anda upload ke Instagram maka akan pribadi disimpan otomatis ke Dropbox.
  8. Untuk melakukannya, tap ikon recipe kemudian tap icon Instagram.
  9. Disini akan pribadi diberikan saran recipe yang telah dibentuk oleh pengguna lain biar Anda tidak perlu repot lagi menciptakan recipe.
  10. Pilih “Save your Instagram photos to Dropbox”.
  11. Terakhir tap tombol Add.
  12. Sekarang coba Anda upload foto ke Instagram maka akan secara otomatis tersimpan juga ke akun dropbox.

Kesimpulannya, cara backup foto Instagram ke Dropbox di Android sanggup dilakukan memakai aplikasi IF by IFTTT. Dan berdasarkan saya, aplikasi ini dalah salah satu yang wajib terpasang di Android terutama bagi Anda yang selalu sibuk setiap harinya.
Baca juga: