7 Cara Mengatasi Notifikasi Line Tidak Muncul & Bunyi

– Solusi jitu Cara Mengatasi Notifikasi LINE Tidak Muncul dan Tidak Bunyi semoga kembali sanggup mendapat pemberitahuan masuk. Fitur push notification yang ada didalam aplikasi LINE, akan membantu pengguna mendapat aneka macam pemberitahuan dari acara akun mereka. Misalnya ketika ada chat, telpon masuk dan video call maka akan eksklusif berbunyi. Tetapi disisi lain, banyak pengguna yang mengalami problem yakni pemberitahuan line tidak bunyi sehingga harus memeriksanya secara manual.

Meskipun pengguna selalu terkoneksi ke internet, terkadang notifikasi line telat tiba dan bahkan tidak berbunyi sama sekali. Barulah sehabis kita membuka aplikasi line, banyak pemberitahuan yang masuk contohnya dari orang yang mencoba menelpon dan video call kesannya tidak sanggup kita angkat. Lalu kenapa notifikasi line tidak muncul padahal kita terhubung ke internet?

Cara Mengatasi Notifikasi LINE Tidak Muncul dan Tidak Bunyi 7 Cara Mengatasi Notifikasi LINE Tidak Muncul & Bunyi

Penyebab Pemberitahuan LINE Tidak Muncul dan Tidak Bunyi

Dalam banyak perkara terkait dengan notifikasi line tidak muncul di Android biasanya terjadi alasannya yakni beberapa alasan. Misalnya banyaknya cache didalam smartphone, banyak aplikasi yang berjalan pada latar sehingga mengambil banyak penggunaan memori RAM, aplikasi perlu di update hingga kerusakan pada apikasi itu sendiri. Untuk memperbaiki pemberitahuan line yang tidak muncul, Anda sanggup mengikuti beberapa solusi berikut ini.

Cara Mengatasi Notifikasi LINE Tidak Muncul dan Tidak Bunyi

Setiap pengguna pastinya memakai smartphone Android yang berbeda-beda. Entah itu dari ASUS, Sony Xperia, Xiaomi, Samsung Galaxy, Oppo, Smartfren Andromax, LG, Advan, Lenovo dan yang lainnya, tidak menutup kemungkinan mengalami problem tersebut. 
1. Bersihkan History dan Cache di Smartphone.
Solusi dasar pertama yang bsia Anda lakukan yakni dengan membersihkan riwayat dan cache didalam smartphone. Gunakan aplikasi Clean Master semoga aneka macam file sampah yang sudah expired terhapus.
2. Pastikan Fitur Pemberitahuan Aktif.
Sudah tentu, jikalau fitur notifikasi tidak diaktifkan hingga kapan pun pemberitahuan LINE tidak akan muncul dan berbunyi. Hanya untuk memastikan saja, periksa pengaturan Pemberitahuan yang ada diaplikasi LINE kemudian aktifkan. Serta masuk ke Pengaturan smartphone » Manager Aplikasi » Line kemudian centang “Tampilkan notifikasi”.
3. Perbesar Volume Notifikasi Dari Pengaturan.
Smartphone Android mempunyai fitur untuk mengganti mode atau profil yang sanggup diaktifkan pada saat-saat tertentu menyerupai “mode diam“, mode getar”, “mode umum” dan “mode jangan diganggu”. Apa yang harus Anda lakukan yakni memperbesar bunyi notifikasi yang terdapat pada Pengaturan » Suara & Notifikasi kemudian geserkan panel hingga bunyi notifikasi terdengar.
4. Update Aplikasi LINE.
Jika ternyata fitur  notifikasi sudah aktif, perbaruilah apliksi LINE yang ketika ini terpasang. Karena salah satu penyebab notifikasi line tidak muncul sanggup terjadi alasannya yakni adanya update server tetapi Anda masih memakai aplikasi versi lama. Caranya buka aplikasi Play store cari LINE dan tap tombol Update.
Baca juga :

5.Paksa Berhenti dan Hapus Data.

Cara Mengatasi Notifikasi LINE Tidak Muncul dan Tidak Bunyi 7 Cara Mengatasi Notifikasi LINE Tidak Muncul & Bunyi

Tujuan dari solusi keempat ini yakni untuk memaksa aplikasi LINE berhenti berjalan dari latar kemudian kita membersihkan data-data yang tersimpan. Tapi dengan melaksanakan ini maka kita pun akan log out dari aplikasi LINE. Kaprikornus pastikan Anda ingat ID dan Password dari akun Anda. Caranya tap Pengaturan » Manajer aplikasi » Line kemudian tap tombol “Paksa Berhenti” dan tombol “Hapus Data”.
6. Pindahkan Aplikasi ke MicroSD.
Dimulai dari sistem operasi Android Kitkat keatas, pengguna sudah tidak perlu lagi melaksanakan root ketika ingin memindahkan aplikasi  ke kartu memori. Anda sanggup memindahkan instalasi ke microSD semoga memori internal Anda menjadi lebih lega dan menciptakan ram smartphone tidak terlalu berat pada ketika pemuatan push notification dari aplikasi line.
7. Matikan Smartphone dan Reboot.
Setelah Anda melaksanakan langkah diatas, matikan smartphone Android kemudian lepaskan baterai, kartu memori dan microSD. Biarkan terlepas selama beberapa menit kemudian pasangkan dan hidupkan kembali. Tujuan dari melaksanakan ini yakni untuk memuat kembali sistem Android pada ketika melaksanakan reboot.

Dengan mengikuti solusi Cara Mengatasi Notifikasi LINE Tidak Bunyi dan Tidak Muncul menyerupai yang telah jelaskan diatas, maka aplikasi line pun akan kembali normal. Sehingga fitur push notification ini pun akan berjalan secara real time dan tidak mengirim pemberitahuan telat. Jika Anda masih mempunyai hambatan lain, silahkan berkomentar.
Baca juga: