10 Tips Dan Cara Melindungi Layar Sentuh Hp Android

– Cara melindungi touchscreen Android supaya awet. Setiap orang pastinya ingin mempunyai barang yang mempunyai kulitas manis terutama smartphone. Salah satu hal penting sehabis Anda membeli sebuah hp Android gres yaitu menjaganya supaya tetap baka dan tidak cepat rusak. Tidak menutup kemungkinan jikalau Anda sering melaksanakan kebiasaaan jelek dan memperlihatkan cara perawatan yang salah terhadap hp akan menghipnotis kinerja, daya baterai, sampai terhadap layar sentuh yang susah untuk di tapping atau mengalami error.

Untuk melindungi dan menjaga layar sentuh HP Android supaya tetap berfungsi dengan baik dan tetap terlihat bersih, simak beberapa tips berikut ini.

 Cara melindungi touchscreen Android supaya baka 10 Tips dan Cara Melindungi Layar Sentuh HP Android

Cara Menjaga dan Merawat Touchsceen HP Android Agar Awet dan Tidak Cepat Rusak

  1. Hanya Gunakan Jari Tangan dan Stylus.
    Jangan memakai alat lain untuk menyentuh dan mengoperasikan hp touchscreen. Gunakan jari tangan untuk melaksanakan tap, drag dan aneka macam aktifitas lainnya. Jika kita perhatikan pada Samsung Galaxy Note 3 terdapat alat suplemen yakni Stylus. Sementara pada Sony Xperia Z Ultra, anda sanggup memakai pencil.
  2. Gunakan Screen Protector.
    Sedia payung sebelum hujan, ada banyak jenis screen protector dengan harga yang cukup murah tetapi sanggup memperlihatkan manfaat yang luar biasa. Salah satunya supaya layar HP Android terhindar dari goresan.
  3. Jauhkan Dari Sinar Matahari.
    Agar layar tetap mempunyai kualitas yang baik, jangan simpan HP Android ditempat yang terkena sinar matahari secara langsung.
  4. Jangan Menggunakan Android Sambil Mengisi Daya Baterai.
    Memang benar daya tahan baterai Android tidak akan bertahan usang dan cepat habis. Terlebih jikalau Anda sering menggunakannya secara aktif terutama dengan melaksanakan sinkron terhadap aneka macam aplikasi. Paling nyaman, bermain game online atau chatting sambil mengisis daya tetapi hal ini justru akan menjadi boomerang. Layar sentuh Android akan menjadi error, sering terjadi ketidakakuratan dikala menginput maupun tingkat sensitifitasnya berkurang.
  5. Hati-hati Ketika Menyimpan.
    Jangan disimpan dan digabungkan dengan barang lain sebab tidak menutup kemungkinan akan terjadi gesekan yang risikonya meninggalkan ukiran pada layar.
  6. Jauhkan Dari Magnet.
    Memang benar, dikala ini belum ditemukan bahwa magnet sanggup merusak HP Android terutama pada layar sentuh. Tetapi akan berbeda kisah jikalau Anda mempunyai aplikasi compass sebab sanggup menggangu tingkat keakuratan magnetic sensor didalamnya.
  7. Aktifkan Batas Waktu Hidup Layar.
    Jangan mengatur layar untuk hidup terlalu lama, Anda sanggup dengan gampang memilih waktu yang juga akan kuat pada daya baterai supaya tidak cepat habis.
  8. Atur Kalibrasi Layar Android. Dalam hal ini Anda juga sanggup menguji kalibrasi maupun mengatur tingkat sensitifitas touchscreen Android supaya ketika menggunakannya tidak terlalu lambat atau cepat dalam merespon perintah yang dilakukan oleh jari.
  9. Bersihkan Touchscreen Dengan Lembut.
    Seperti barang elektronik lainnya, Anda harus membersihkan layar supaya selalu terlihat bersih. Gunakan kain yang berjenis microfiber atau kain halus yang tidak akan meninggalkan goresan.
  10. Perlakukan Dengan Baik.
    Sadar dengan harga smartphone yang tidak murah, jangan perlakukan menyerupai hp jadul. Smartphone yaitu perangkat canggih dan modern, Andapun harus smart dalam memperlakukannya.

Bukanlah hal yang sulit untuk menjaga touchscreen hp Android supaya tetap awet. Anda hanya perlu menghentikan beberap kebiasaan jelek dan mengikuti cara melindungi layar sentuh Android diatas.
Baca juga:
Cara Mengatasi Touchscreen Android Error
3 Cara Mengatur Ulang Kalibrasi Layar Android