2 Cara Membuka Data Flashdisk Di Android

– Membuka file dan data yang tersimpan didalam USB flashdisk melalui hp Android sanggup menjadi alternatif saat kau sedang jauh dari laptop dan desktop. Selain lebih mudah, mengakses data flashdisk pun sanggup kau lakukan dimana saja. USB Flashdisk merupakan kawasan menyimpan eksternal untuk aneka macam macam file menyerupai dokumen office, video, musik, foto dan file hiburan lainnya. Dari semua data penting yang tersimpan didalamnya, sewaktu-waktu kau niscaya ingin mengaksesnya entah untuk mentransfer maupun menyimpan data perhiasan lainnya. Jika biasanya kau membuka file yang ada didalam flashdisk melalui pc atau laptop, kini kau sanggup membukanya eksklusif dari hp Android.

Sebelum sanggup membuka data dan file dari flashdisk di Android, kau membutuhkan alat perhiasan yakni USB OTG (On-the-Go). Ia akan menghubungkan antara USB flashdisk dengan ponsel Android. Kaprikornus pastikan kau sudah mempunyai USB OTG terlebih dahulu. Tapi, tidak hanya hingga disitu saja, karna permasalahan lain akan muncul ialah apakah hp Android kau sudah support USB OTG? Untuk mengetahuinya kau sanggup mengunduh aplikasi “USB OTG Checker” di Play store.

 Membuka file dan data yang tersimpan didalam USB flashdisk melalui hp Android sanggup menja 2 Cara Membuka Data Flashdisk Di Android

Cara Membuka dan Transfer File Dari Flashdisk di Android.

  • Sambungkan USB Flashdisk ke Android melalui USB OTG menyerupai terlihat pada gambar.
  • Notifikasi akan eksklusif muncul dengan menunjukkan keterangan “USB storage connected”.
  • Kamu sanggup eksklusif mengakses dan membuka file didalamnya melalui file manager menyerupai Root Explorer.

Membuka File Flashdisk Di Android Dengan Aplikasi StickMount.

Jika ternyata hp Android kau tidak support USB OTG, kau sanggup mencoba memakai aplikasi StickMount. Tetapi ia hanya akan bekerja pada Android yang telah di root. Caranya :

  • Install aplikasi StickMount di Android yang sudah di root.
  • Sambungkan flashdisk ke Android melalui usb otg.
  • Notifikasi akan muncul kemudian tap OK » Mount.

Dengan membuka file dan data Flashdisk di Android, kau sanggup dengan gampang untuk nonton film, mendengarkan musik maupun transfer file tanpa repot membuka laptop.
Baca juga: