Cara Menjual Foto Hasil Karyamu Di Android

– Bagi sebagian orang, smartphone Android tak hanya dipakai sebagai alat untuk berkomunikasi saja. Mereka yang mempunyai ketertarikan dengan dunia photography memanfaatkan kamera smartphone untuk mengambil foto dari banyak sekali kawasan dan lokasi tertentu dengn hasil yang tak kalah andal dari kamera DSLR. Sebut saja sebagai hobi, yang ternyata mereka juga bisa menjual foto di Android dengan nilai yang cukup tinggi.

Setiap karya seni dibentuk menurut naluri, skill, dan alat yang mendukungnya. Termasuk dunia photography yang hanya memakai kamera smartphone. Coba kau perhatikan, ketika ini spesifikasi kamera smartphone yang dipasarkan mempunyai kemampuan MP yang semakin tinggi. Bisa dipastikan bahwa foto yang diambil pun akan terlihat jelas, bersih, fokus dan lebih selaras. Jika kau hobi dibidang ini, berikut akan saya jelaskan bagaimana cara menjual foto di Android dengan hanya berbekal kamera smartphone saja.

 smartphone Android tak hanya dipakai sebagai alat untuk berkomunikasi saja Cara Menjual Foto Hasil Karyamu Di Android

Cara Menjual Foto Di Android Menggunakan Aplikasi Foap

Foap yaitu aplikasi Android untuk menjual foto hasil karyamu baik itu memakai kamera DSLR maupun kamera smartphone. Foap Market akan memasarkan foto kau kepada perusahaaan besar global sebagai materi marketing mereka di media umum dan website. Setiap foto akan dihargai $10 yang mana kau sebagai penjual atau Photographer akan mendapat $5 dan sanggup menjualnya secara terus menerus. Hasil dari penjualan foto sanggup kau tarik dengan gampang memakai rekening Paypal.

Foap menyediakan stock photos dimana mereka pun telah diliput dibeberapa media international ibarat CNN, BBC, The New York Time dan Mashable sebagai aplikasi untuk menjual foto pribadi dari smartphone. Lalu kenapa kau harus mencoba menjual foto di Android memakai aplikasi ini? Foap menjangkau secara global sehingga kau akan mendapat lebih banyak peluang dan calon pembeli dari seluruh dunia.

  1. Pasang aplikasi Foap dari Google Play.
  2. Buatlah sebuah akun dengan mengisi data dan identitas asli.
  3. Untuk menciptakan akun, kau bisa menentukan antara mendaftar dengan Facebook atau Email. Jangan lupa untuk mengkonfirmasinya didalam inbox email kamu.

     smartphone Android tak hanya dipakai sebagai alat untuk berkomunikasi saja Cara Menjual Foto Hasil Karyamu Di Android

  4. Setelah akun berhasil dibuat, kau jangan pribadi mengupload foto. Saya sarankan sebaiknya kau memverifikasi terlebih dahulu profil kau dengan akun Paypal biar menjadi penjual yang terpercaya. Yang artinya identitas antara akun Foap dan Paypal pun usahakan sama.
  5. Selanjutnya upload lah foto yang telah diambil oleh kamera smartphone. Foto yang akan dijual tersebut harus belum pernah diupload kemana pun termasuk kedalam website.
  6. Foto harus mempunyai ukuran minimal 1280×960 dan jangan lupa untuk menambahkan judul, tema, tags serta isu komplemen lain dari foto yang akan kau jual.
  7. Upload lah foto terbaik dengan banyak sekali kategori biar calon pembeli lebih banyak pilihan untuk membeli foto kamu.

Foap tak hanya dipakai untuk menjual foto di Android saja. Layaknya ibarat media sosial, kau pun sanggup mem-follow sesama user, memberi rating sampai mengomentari foto orang lain.
Baca juga: