Cara Menghapus Aplikasi Terhubung Ke Google

– Pada aplikasi yang sanggup dipakai secara offline, mungkin tidak memerlukan izin akses. Tetapi beberapa aplikasi pihak ketiga yang dikembangkan membutuhkan hak susukan ke akun gmail Anda. Tujuannya ialah untuk mengintegrasikan antara akun gmail dan akun pada aplikasi itu sendiri. Contohnya dikala Anda bermain Clash Royale, untuk menciptakan profile maka harus dihubungkan dengan ID play game. Lalu Apa yang terjadi jikalau kita menghubungkan aplikasi Android dengan akun gmail?

Segala sesuatu yang kita lakukan di Smartphone, akan disimpan sebagai kegiatan didalam akun Google. Dari sini kita sanggup mengetahui dan menyelidiki aplikasi terhubung di Android apa saja yang telah kita gunakan. Misalnya pada tahun kemudian Anda bermain Clash of Clan dan kini ingin menghapus akunnya, maka dari sini kita sanggup melakukannya.

 Pada aplikasi yang sanggup dipakai secara offline Cara Menghapus Aplikasi Terhubung ke Google

Menghapus Aplikasi yang Terhubung ke Akun Google di Android

Ketika Anda memperlihatkan hak susukan kepada satu aplikasi, maka ia mendapat 3 tingkatan susukan ke akun Google. Contohnya menyerupai hak susukan akun penuh yang mana sebuah aplikasi sanggup mengubah hampir semua isu didalam Akun Google. Kecuali mengganti kata sandi, menghapus akun google secara permanen dan melaksanakan pembayaran. Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk menghapus aplikasi terhubung ke akun google di Android.

  1. Buka Setelan Google dari apps drawer kemudian pilih Aplikasi yang terhubung.
  2. Jika Anda memakai 2 akun gmail pada smartphone tersebut, pilih akun mana yang ingin menghapus data aplikasi.
  3. Disana akan eksklusif ditampilkan daftar aplikasi yang telah Anda berikan hak susukan kedalam akun google. Tap satu yang ingin dihapus.
  4. Disini saya ingin menghapus dan mencabut hak susukan dari game Extreme Car Diving Simulator.
  5. Tap tombol Disconnect maka akan muncul tampilan pop up untuk mengkonfirmasi.
  6. Centang Also delete activities untuk menghapus kegiatan yang telah Anda lakukan pada aplikasi tersebut.
  7. Terkhir tap Disconnect.

Kesimpulannya, cara menghapus aplikasi yang terhubung ke akun Google di Android sanggup dilakukan dengan langkah diatas. Sekedar tips tambahan, pastikan Anda hanya memperlihatkan susukan akun pada aplikasi yang terpercaya atau pengembang yang sudah populer.
Baca juga:
Cara Menghapus Gmail di Perangkat Android Lain
2 Cara Hapus Aplikasi Android yang Tidak Bisa Dihapus
2 Cara Menghapus Penggunaan Data Penuh Android