7 Cara Mengatasi Musik Tidak Muncul Di Status Bbm Android

– Solusi jitu Cara Mengatasi Musik Tidak Muncul di Status BBM Android semoga sanggup kembali terlihat di tampilan update bbm feeds teman Anda. Pada aplikasi BBM di smartphone Android, umpan bbm tak hanya sanggup menampilkan update status dan update dp bbm saja, melainkan kita pun sanggup melihat musik apa yang sedang didengarkan oleh orang lain dengan cara mengaktifkan fitur didalam setelan.

Pada dasarnya, semua pengguna aplikasi bbm Android sanggup menampilkan musik yang sedang didengarkan semoga muncul sebagai status. Setiap musik yang sedang kita putar di smartphone, maka otomatis akan ditampilkan pula di umpan bbm teman Anda. Tetapi, terkadang pengguna mengalami persoalan yakni musik tidak muncul di bbm padahal sebelumnya hal ini berjalan dengan baik. Lalu kenapa status musik tidak muncul di bbm ini sanggup terjadi?

Cara Mengatasi Musik Tidak Muncul di Status BBM Android 7 Cara Mengatasi Musik Tidak Muncul di Status BBM Android

Penyebab Musik Tidak Muncul di BBM

Memang fitur ini sudah ada semenjak usang terutama di Blackberry OS. Tetapi jikalau saya tidak salah, di sistem operasi Android sendri fitur tersebut gres mendukung pada hampir semua smartphone di tahun 2014 atau versi Android KitKat ke atas. Penyebab musik yang sedang kita putar tidak muncul sebagai update status bbm pada umumnya terjadi alasannya ada kesalahan. Misalnya, Anda sedang mendengarkan lagu di aplikasi pemutar musik yang tidak mendukung.

Cara Mengatasi Musik Tidak Muncul di BBM Android

Terdapat dua fitur musik didalam pengaturan bbm Android. Pertama yaitu fitur “Tampilkan Yang Didengar Orang lain” atau “Show What Others Listening To” dan kedua yaitu fitur “Tampilkan Yang Sedang Saya Dengarkan” atau “Show What I’m Listening To”. Ini yaitu dua fitur yang berbeda. Kaprikornus pada tutorial ini, saya akan membahas cara mengatasi musik yang tidak muncul di status bbm dari fitur yang sedang kita dengarkan. Bukan memperbaiki apa yang sedang didengarkan oleh orang lain.

Cara Mengatasi Musik Tidak Muncul di Status BBM Android 7 Cara Mengatasi Musik Tidak Muncul di Status BBM Android

1. Bersihkan Cache dan Riwayat.
Langkah umum yang harus Ada lakukan yaitu membersihkan history dan cache yang ada didalam smartphone. Nonaktifkan dulu koneksi internet kemudian gunakan aplikasi clean master untuk membersihkan file sampah yang ada didalam smartphone.
2.Update Aplikasi BBM.
Perbaruilah aplikasi bbm ke versi terbaru untuk meningkatkan kinerja dan memperbaiki bugs yang mungkin menjadi penyebab lagu yang sedang Anda putar tidak terlihat sebagai status di bbm feeds teman Anda. Pada ketika tutorial ini dibentuk saya memakai versi terbaru yakni versi 3.0.1.25. Caranya buka aplikasi Play store » BBM » tap tombol Update.
3. Pastikan Fitur Update Status Musik Aktif.
Jika fitur ini tidak Anda aktifkan, maka hingga kapan pun orang lain tidak akan sanggup melihat status musik dari akun Anda. Caranya buka aplikasi BBM » Setelan » Akun » centang “Tampilkan Yang Sedang Saya Dengarkan “.
4. Gunakan Aplikasi yang Mendukung Fitur Status Musik BBM.
Jika Anda sebelumnya belum pernah mengaktifkan fitur musik di aplikasi bbm dan ketika ini ingin mengaktifkannya tetapi tidak muncul, maka jangan gunakan aplikasi pemutar musik bawaan. Putarlah lagu mp3 memakai aplikasi music player yang mendukung ibarat aplikasi Google Play Music.
Baca juga:

5. Update Aplikasi Musik.
Jika persoalan musik tidak muncul di status bbm secara tiba-tiba, perbarui aplikasi pemutar musik yang biasa Anda gunakan untuk menampilkan fitur musik tersebut. Hal ini sanggup terjadi alasannya Anda masih memakai music player versi usang sementara aplikasi bbm sudah Anda perbarui ke versi baru.
6. Paksa Berhenti dan Clear Data Aplikasi Musik.
Yang harus Anda lakukan disini yaitu memaksa aplikasi pemutar musik berhenti dan menghapus data yang tersimpan. Seperti pengaturan equalizer, daftar putar atau lagu favorit yang telah Anda atur. Tujuan dari cara ini yaitu untuk mereset kembali aplikasi musik yang biasa Anda gunakan semoga kembali ke pengaturan awal. Contohnya saya memakai aplikasi Google Play Musik. Maka cara membersihkan datanya yaitu dengan masuk ke Pengaturan » Manajer aplikasi » Google Play Musik kemudian tap tombol “Paksa Berhenti” dan tombol “Hapus Data”.
7. Matikan Smartphone dan Reboot.
Setelah Anda melaksanakan cara ke-enam diatas kini matikan perangkat Android kemudian lepaskan baterai sim card dan microSD. Biarkan saja terlepas selama beberapa detik kemudian pasangkan dan hidupkan kembali. Tujuan dari ini yaitu untuk memuat ulang sistem Android pada ketika reboot semoga aplikasi musik player kembali berjalan dengan baik untuk menampilkan musik di status bbm.

Kesimpulannya, Cara Mengatasi Musik Tidak Muncul di Status BBM Android sanggup dilakukan dengan beberapa solusi diatas.  Dan hal terpenting dari fitur tersebut ialah untuk selalu memakai aplikasi yang mendukung ibarat Google Play Musik
Baca juga: