10 Cara Mengatasi Gps Signal Not Found Di Pokémon Go

dlishdessert.com – Berhasil, cara mengatasi gps signal not found ketika bermain pokémon go di Android. Salah satu hambatan yang dihadapi ketika bermain Pokemon Go yaitu munculnya keterangan gps signal not found. Padahal, kita sebagai pemain sudah mengaktifkan fitur gps atau lokasi ini. Memang, salah satu potongan dari gameplay pokemon go ini memerlukan fitur untuk melacak lokasi para pemainnya yang diambil melalui fitur GPS smartphone. Dengan begitu, kita akan tahu harus berjalan ke arah mana pada ketika berburu pokemon.

Penyabab gps signal not found di Android dapat terjadi akhir beberapa faktor. Seperti, koneksi internet lambat atau sebab aplikasi lain yang berjalan pada background dan belum Anda tutup. Meskipun demikian, setiap smartphone yang dipakai oleh para pemain akan berbeda dan penyebabnya pun akan berbeda pula. Lalu bagaimana cara mengatasi GPS signal not found di tampilan pokemon ini? Berikut beberapa tips yang dapat Anda coba.

 Salah satu hambatan yang dihadapi ketika bermain Pokemon Go yaitu munculnya keterangan gps  10 Cara Mengatasi GPS Signal Not Found di Pokémon Go

Cara Mengatasi GPS Signal Not Found di Pokémon Go Android

Fitur GPS yang telah Anda aktifkan, akan mencatat setiap lokasi atau track yang telah Anda kunjungi. Catatan ini pun biasanya akan tersimpan di setiap aplikasi atau game yang tersimpan dalam bentuk cache atau file sementara. Tujuannya, untuk mempercepat pemuatan lokasi itu sendiri. Itulah kenapa ketika bermain pokemon go, avatar kita akan berjalan sendiri meskipun kita sedang membisu disuatu kawasan atau bahkan menunjukkan lokasi yang tidak akurat. 

  1. Ijinkan Akun Google Untuk Melacak Keberadaan Anda.

     Salah satu hambatan yang dihadapi ketika bermain Pokemon Go yaitu munculnya keterangan gps  10 Cara Mengatasi GPS Signal Not Found di Pokémon Go

    Untuk mengaktifkan fitur ini, Anda dapat pribadi mengaktifkannya dengan menggulirkan Quick Settings kemudian tap ikon Lokasi hingga berwarna hijau yang artinya sedang aktif. Atau dapat melalui pengaturan Lokasi.

  2. Aktifkan Mode Tingkat Akurasi Tinggi Dari Lokasi Anda.

     Salah satu hambatan yang dihadapi ketika bermain Pokemon Go yaitu munculnya keterangan gps  10 Cara Mengatasi GPS Signal Not Found di Pokémon Go

    Salah satu cara untuk memperkuat sinyal GPS ketika bermain Pokemon Go yaitu dengan memakai mode tingkat akurasi tinggi. Caranya, tap Settings » Location » Location method » pilih High acuracy.

  3. Matikan Fitur Mock Locations (Contoh Lokasi).

     Salah satu hambatan yang dihadapi ketika bermain Pokemon Go yaitu munculnya keterangan gps  10 Cara Mengatasi GPS Signal Not Found di Pokémon Go

    Fitur mock locations dapat diatur kalau kita sudah mengaktifkan Developers Options di dalam pengaturan smartphone. Caranya, tap Setting » About Device » tap 7 kali Bulid Number. Setelah Developers Options aktif, masuk kesana kemudian gulirkan kebawah dan jangan centang Allow mock loctions.

  4. Update Aplikasi Google Play Service.
    Fungsi yang dimiliki oleh Google Play Service salah satunya yaitu untuk mempermudah dalam menemukan lokasi Anda dan menambah pengalaman ketika bermain game. Caranya, Buka aplikasi Play store kemudian cari Google Play Service dan tap tombol update. Tapi, tidak semua smartphone dapat memperbarui aplikasi ini dari Play store.
  5. Jalankan Aplikasi Google Map.
    Salah satu cara mengatasi Failed to detect location di Pokemon Go yaitu dengan membuka aplikasi Google Map. Tunggu hingga ia menemukan Lokasi Anda ketika ini dan biarkan Google Map berjalan pada background, jangan menutupnya. Selanjutnya buka game dan mainkan pokemon go.
  6. Ijinkan Pokemon Go Menggunakan Lokasi Anda.
    Pada smartphone dengan Android Marshmallow, pengguna dapat mengatur ijin susukan terhadap game atau aplikasi secara inpidu termasuk fitur lokasi. Caranya tap Setting » Apps » Apps permission.
  7. Gunakan Koneksi 4G atau Wifi.
    Secara langsung, koneksi internet yang lambat akan menampilkan lokasi yang tidak akurat dan memunculkan eror gps signal not found ketika bermain pokemon go. Untuk itu sebaiknya Anda gunakan layanan yang sudah mendukung terhadap koneksi 4G atau melalui Wifi.
  8. Bersihkan Cache Yang Tersimpan di Smartphone.
    Gunakan aplikasi eperti Clean Master untuk membersihkan cache dan jangan lupa untuk menutup aplikasi yang tidak ada kaitannya dengan Pokemon Go. Kecuali aplikasi google map menyerupai yang telah dijelaskan di nomor enam.
  9. Cek Ikon GPS/Lokasi Menyala dan Muncul di Notifikasi.
    Setelah Anda mengaktifkan GPS atau lokasi menyerupai di nomor satu, pastikan ikon Lokasi muncul di notification bar.
  10. Update game Pokémon Go.
    Jika Anda memasang Pokemon Go dari play store dan tidak mengaturnya untuk di update secara otomatis, masuk ke Play store » My Apps » Pokemon Go, kemudian tap tombol update kalau tersedia. Atau Anda dapat memperbaruinya melalui file APK.

Itulah beberapa cara mengatasi gps signal not found atau muncul error failed to detect location ketika bermain pokemon go. Jangan lupa untuk berkomentar dan menyebutkan nomor mana yang berhasil memperbaiki duduk kasus tersebut di smartphone Anda. Agar pemain lain pun dapat ikut terbantu.
Baca juga: