Cara Menghapus Dan Mengganti Akun Google Play Game Di Android

– Tutorial Cara Menghapus dan Mengganti Akun Google Play Game di Android dengan akun gres dapat Anda lakukan dengan mudah. Salah satu layanan terbaik dari Google untuk para mobile gamer yakni layanan google play game. Melalui ini, kita dapat menciptakan ID sebagai seorang gamer yang nantinya dipakai untuk keperluan acara kita dalam bermain game apapun di smartphone. Tapi bagaimana bila kita ingin mengganti akun google play game ini?

Gamer ID dibentuk melalui aplikasi google play game yang mana layanan ini mengharuskan kita mendaftar memakai akun google. Manfaat dari gamer ID diantaranya yakni untuk mempermudah kita log in ke game favorit yang dimainkan. Misalnya game clash of clans, calsh royale dan pokemon go. Sehingga nantinya gamer id ini akan mencatat acara ibarat level, XP dan lain sebagainya. Nah, bila Anda ingin menghapus akun google play game di Android, dapat mengikuti langkah berikut ini.

Cara Menghapus dan Mengganti Akun Google Play Game Cara Menghapus dan Mengganti Akun Google Play Game di Android

Cara Menghapus Akun Google Play Game Android

Sebelum saya menjelaskan Cara Menghapus dan Mengganti Akun Google Play Game, Anda harus mengetahui terlebih dahulu apa saja hasilnya bila kita melaksanakan hal tersebut. Pertama, Anda tidak akan lagi menautkan gamer ID dan akun google di smartphone tersebut sehingga akan gampang memindahkan akun ini ke perangkat lain. Kedua, bila kita menghapus akun google play game di smartphone tersebut, maka setiap kali masuk ke game tertentu ibarat pokemon go akan dimulai kembali dari level 0.

  • Buka Pengaturan > Akun > Google.
  • Sekarang, tap salah satu alamat email yang ingin dihapus dari Google play game.
  • Setelah Anda berada pada tampilan “Pengaturan Sinkr.”, Tap icon opsi disudut atas kemudian tap “Hapus akun”.

Baca juga:

Cara Mengganti Akun Google Play Game Android

Cara Menghapus dan Mengganti Akun Google Play Game Cara Menghapus dan Mengganti Akun Google Play Game di Android

Setelah Anda berhasil mengapus akun google, secara otomatis gamer id di aplikasi google play game pun akan ikut terhapus. Sekarang saatnya mengganti akun google play dengan yang baru.

  • Buka aplikasi Google Play Game kemudian tap Menu.
  • Tap pada bab sajian yang menawarkan alamat email kemudian tap “Tambahkan akun”.
  • Tunggu beberapa dikala sampai proses pemuatan selesai.
  • Selanjutnya, buatlah akun google gres yang nantinya akan dipakai juga sebagai gamer ID di aplikasi google play game tersebut.

Kesimpulannya, cara menghapus akun google play game dapat dilakukan melalui Pengaturan smartphone tanpa harus factory reset. Selanjutnya mengganti akun google play dengan cara menciptakan akun pribadi dari aplikasi tersebut. Jika Anda mempunyai kesulitan, silahkan berkonetar.
Baca juga: