Cara Membersihkan Galeri Android Dari Foto Yang Jelek

– Cara membersihkan galeri Android dari foto yang mempunyai kualitas buruk menyerupai buram, tidak terperinci bahkan terkesan gelap sanggup dilakukan dengan mudah. Saya yakin, terdapat banyak koleksi foto yang ada didalam album galeri kamu. Hanya dari satu daerah liburan saja, kau mungkin sanggup mengambil foto sampai ratusan buah dengan banyak sekali pose. Belum lagi koleksi foto selfie dan wefie dikala kau nongkrong bareng teman. Sudahkah kau menentukan manakah diantara foto tersebut yang dianggap terbaik?

Jika jumlahnya hanya 10 atau 20 buah, kita sanggup memilihnya secara manual. Tapi bagaimana jikalau jumlahnya sampai ribuan foto? Tentunya kau akan kesulitan dan memakan waktu. Belum lagi kau tidak tahu manakah kualitas foto terbaik dari jumlah tersebut. Berikut akan saya tunjukkan bagaimana cara membersihkan galeri Android dari foto yang buruk dan hanya menciptakan kapasitas penyimpanan smartphone kau semakin berkurang.

 Cara membersihkan galeri Android dari foto yang mempunyai kualitas buruk menyerupai buram Cara Membersihkan Galeri Android Dari Foto Yang Jelek

Cara Mencari Foto Yang Berkualitas Rendah Didalam Galeri Android

Gallery Doctor ialah aplikasi Android untuk membersihkan galeri dari foto yang mempunyai kualitas rendah sampai foto duplikat. Ia akan mengidentifikasi secara otomatis ribuan foto yang telah kau simpan lalu menampilkan laporannya. Terdapat enam fitur utama yang dimiliki aplikasi ini dan dinamakan dengan Bad Photos, Similar Photos, Photos for Review, Long Video WhatsApp Photos dan Screenshot. Jangan khawatir alasannya ialah foto yang telah dianalisa tidak akan secara otomatis terhapus, melainkan kau pun sanggup memilihnya. Dan salah satu fitur yang paling saya sukai ialah, aplikasi ini akan memperlihatkan saran foto terbaik dari pose yang sama.

  1. Pasang aplikasi Gallery Doctor dari Google Play.
  2. Buka aplikasi tersebut lalu tap tombol Identify my unwanted photos.
  3. Tunggu selama beberapa menit sampai semua foto berhasil discan dan dianalisa.
  4. Setelah selesai, tap hidangan yang ditampilkan contohnya bad photos.
  5. Kemudian pilih satu persatu foto mana yang ingin dihapus.
  6. Terakhir, tap tombol delete di sudut atas.

Kesimpulannya, Galery Doctor sanggup membantu kau mencari dan membersihkan galeri Android dari foto buruk yang berkualitas rendah. Dengan begitu, ruang penyimpanan smartphone pun akan kembali tersedia lebih banyak. Dan kau pun, mengoleksi foto dengan hasil terbaik.
Baca juga: