Cara Menghilangkan Getar Tombol Back & Home Android

– Solusi jitu cara menghilangkan getar tombol Back dan Home di smartphone Android sangat gampang dilakukan. Pada ketika pertama kali Anda membeli smartphone gres dan mengaktifkannya, tombol back, home dan multi tasking akan bergetar ketika disentuh. Memang tidak semua brand smartphone, tapi hal ini yakni hal yang masuk akal alasannya yakni Anda belum mengatur opsi apapun didalam pengaturan.

Namun tak sedikit pengguna yang merasa terganggu dan ingin menghilangkan getar tombol back dan home Android ini. Meskipun fitur tersebut mempunyai maksud tertentu, tapi dengan bergetarnya tombol ketika ditekan maka akan kuat juga terhadap daya baterai. Lalu bagaimana cara mematikan getar tombol back android ini?

cara menghilangkan getar tombol Back dan Home Cara Menghilangkan Getar Tombol Back & Home Android

Cara Menghilangkan Getar Tombol Back, Home dan Recent Apps Android

Setiap brand smartphone, mempunyai opsi untuk menonaktifkan getar. Baik itu untuk penggunaan mode profil, notifikasi atau prioritas tertentu. Entah itu dari smartphone Samsung, Asus Zenfone, Oppo, LG, Nexus, Xiaomi, Smartfren Andromax, Lenovo, Sony Xperia, Vivo, Advan dan yang lainnya. Tapi letak untuk menghilangkan getar ini mungkin akan berbeda didalam pengaturan masing-masing dan hal ini juga tergantung dari versi Android berapa yang Anda gunakan. Pada tutorial ini, saya mencobanya pada Smartfren Andromax dan Asus.

  1. Tap Pengaturan » Suara & pemberitahuan.
  2. Gulirkan kebawah lalu tap “Suara lainnya”.
  3. Terakhir geserkan tombol “Bergetar ketika disentuh” semoga tidak aktif.

Jika pengaturan didalam smartphone Anda berbeda, cobalah untuk mencari letak opsi untuk menonaktifkan getar ini. Misalnya pada pengaturan profil audio lalu cari opsi “Bergetar ketika disentuh” tersebut. Itulah Cara Menghilangkan Getar Tombol Back, Home dan Recent Apps di smartphone Android.
Baca juga: