Cara Merekam Video Call Google Duo Di Android

Cara merekam video call di aplikasi google duo dapat Anda lakukan dengan mengikuti tutorial yang akan saya tunjukkan ini. Saat berkomunikasi dengan seseorang yang kita anggap penting, terkadang mempunyai kesan yang tak ingin terlupakan. Misalnya dengan pasangan Anda yang jaraknya sangat jauh disana.  Salah satu cara terbaik untuk meringankan rasa rindu ialah dengan melaksanakan video call.

Pada dikala kita video call di aplikasi google duo, niscaya akan ada bab atau moment penting dari pembicaraan yang sedang berlangsung. Entah itu ketika bercanda, tersenyum atau bernyanyi. Tentu saja Anda ingin selalu mengingat hal tersebut bukan? Jika Anda ingin mengabadikannya, salah satu triknya ialah dengan cara merekam video call google duo tersebut. Agar nanti disaat Anda sedang merasa sepi, dapat diputar.

Cara merekam video call di aplikasi google duo Cara Merekam Video Call Google Duo di Android

Cara Merekam Saat Video Call di Google Duo Android

Aplikasi google duo mempunyai tampilan yang simple tetapi memperlihatkan kualitas panggilan video yang baik. Bukan tanpa alasan google menerapkan UI tersebut alasannya ialah memang tujuannya untuk mempermudah kita berkomunikasi lewat video call melalui smartphone. Sementara untuk merekamnya, kita membutuhkan aplikasi perekam video call Android atau perekam layar aktif yakni AZ screen recorder.

  1. Pasang AZ screen recorder dari Google play.
  2. Buka aplikasi tersebut kemudian tap Settings.
    Atur resolusi video yang ingin direkam, frame rate, bit-rate sampai aktifkan bunyi merekam.
  3. Gulirkan kebawah kemudian atur “Countdown value” yakni berapa detik sebelum aplikasi tersebut mulai merekam.
  4. Jika sudah kita atur, selanjutnya tap tombol rekam.
  5. Setelah muncul tampilan hitung mundur, buka aplikasi google duo dan lakukan video call ke kontak yang dituju.
  6. Az screen recorder pun akan mulai merekam video call di google duo.
  7. Dan untuk menghentikannya, gulirkan notifikasi kebawah kemudian tap tombol Stop.
  8. Selanjutnya, putar video hasil merekam didalam galeri.

Kesimpulannya, untuk merekam video call di google duo, Anda memerlukan aplikasi perekam layar Android yang salah satunya ialah Az screen recorder. Aplikasi gratis ini gampang dipakai dan tidak membatasi waktu dikala kita merekam video call.
Baca juga: