5 Cara Mengatasi “Sayangnya, Facebook Lite Telah Berhenti”

– Inilah tips ampuh cara mengatasi facebook lite telah berhenti di Android yang memunculkan banyak sekali pesan error pada layar dan sanggup diperbaiki dengan mudah. Pengguna smartphone Android ketika ini lebih menentukan memasang aplikasi Facebook lite dibandingkan dengan aplikasi Facebook atau masuk melalui laman web. Pasalnya pengguna merasa jauh lebih gampang dalam berinteraksi dengan teman di akun facebook mereka.

Aplikasi Facebook Lite memang bekerja dengan sangat cepat dalam menampilkan konten. Tetapi suatu waktu niscaya saja ada hambatan pemberitahuan error yang muncul menyerupai “Sayangnya, Facebook Lite Telah Berhenti” atau “unfortunately, facebook lite has stopped”. Ketika hal ini terjadi maka aplikasi facebook lite tidak sanggup dipakai dan harus segera Anda perbaiki.

cara mengatasi facebook lite telah berhenti 5 Cara Mengatasi “Sayangnya, Facebook Lite Telah Berhenti”

Penyebab Facebook Lite Telah Berhenti

Ada beberapa kemungkinan yang sanggup mengakibatkan aplikasi facebook lite Android error atau muncul keterangan force close. Hal yang paling umum terjadi yaitu sebab terlalu banyaknya file sementara yang tersimpan didalam aplikasi tersebut. Dan file tersebut, tidak pernah Anda bersihkan sama sekali sampai jadinya menumpuk dan mengakibatkan aplikasi facebook lite tidak sanggup dibuka.

Cara Mengatasi Aplikasi Facebook Lite Tidak Bisa Dibuka

Untuk memperbaiki facebook lite telah berhenti secara tiba-tiba, kita hanya perlu memakai fitur bawaan yang telah tersedia. Bagi Anda yang gres saja menggunkana smartphone Android, Anda mungkin belum mengetahui perihal fitur apa saja yang sanggup dipakai untuk mengatasi facebook lite telah berhenti ini.

cara mengatasi facebook lite telah berhenti 5 Cara Mengatasi “Sayangnya, Facebook Lite Telah Berhenti”

1. Bersihkan History dan Cache Aplikasi Facebook Lite.
Gunakan aplikasi Clean master untuk membersihkan riwayat dan cache yang tersimpan didalam smartphone. Selanjutnya, hapus cache facebook lite Android secara manual melalui Settings » Application manager » cari Facebook Lite kemudian tap tombol Hapus Cache.
2. Paksa Berhenti dan Hapus Data Aplikasi Facebook Lite.
Aplikasi facebook lite akan selalu berjalan pada background untuk menampilkan banyak sekali pemberitahuan dari akun Anda yang sedang terhubung. Untuk mengatasi aplikasi facebook lite error ini kita harus memaksanya berhenti dan menghapus data yang tersimpan didalmnya. Caranya tap Settings » Application manager » cari Facebook Lite kemudian tap tombol Force Stop dan Clear Data. Selanjutnya buka aplikasi facebook dan log in kembali ke akun Anda.
3. Update Aplikasi Facebook Lite Android.
Salah satu solusi untuk mengatasi facebook lite telah berhenti dalah dengan memperbaruinya ke versi terbaru. Sebelumnya Anda mungkin telah menyetel opsi auto-update secara manual di Play store. Untuk itu, Anda pun harus memperbarui aplikasi ini juga dari play store.
4. Uninstall dan Install Ulang.
Jika ternyata tips mengatasi facebook lite tidak sanggup dibuka diatas belum berhasil, maka Anda sanggup mencoba untuk menghapus terlebih dahulu kemudian membersihkan cache menggunkan clean master. Selanjutnya pasang kembali aplikasi ini dari Play store.
5. Reboot Smartphone Android.
Matikan smartphone Anda kemudian lepaskan baterai dan microSD. Biarkan selama beberapa detik kemudian pasangkan dan hidupkan kembali. Tujuannya yaitu untuk melaksanakan soft reset terhadap  smartphone Anda.

Kesimpulannya, ketika Anda menghadapi dilema aplikasi facebook tidak sanggup dibuka di Android, Anda sanggup mengikuti beberapa solusi diatas. Tips tersebut biasa saya lakukan untuk mengatasi facebook lite telah berhenti. Jika Anda mengalami hambatan lain, silahkan berkomentar.
Baca Juga: