Cara Upload Foto Ke Stories Instagram Tanpa Crop

– Trik berikut ini akan menjelaskan bagaimana cara upload foto ke stories Instagram tanpa crop. Bagi yang selalu ingin tampil perfect, acara apapun yang Anda lakukan di Instagram niscaya akan mempertimbangkan segala sesuatunya. Misalnya dikala mengupload foto atau video, berkomentar, menyukai posting orang lain sampai menciptakan story. Terlebih kalau followers Anda telah mencapai ratusan ribu pengikut.

Fitur Instagram Stories sudah selayaknya kita manfaatkan semaksimal mungkin. Entah itu untuk tujuan membagikan momen keseharian Anda, berjualan online, atau mempromosikan produk tertentu. Anda niscaya sudah mengetahui, fitur ini dapat memposting foto tetapi akan selalu di potong. Yang pada akhirnya, foto didalam stories kita terlihat kurang begitu bagus. Lalu adakah cara upload foto ke Instagram Stories semoga tidak di crop?

 Trik berikut ini akan menjelaskan bagaimana  Cara Upload Foto ke Stories Instagram Tanpa Crop

Cara Upload Foto ke Instagram Stories Tanpa Terpotong

Balik lagi ke salah satu syarat wajib dari fitur ini yaitu pengguna dapat upload foto yang diambil eksklusif dari kamera atau dari galeri tetapi masih terhitung dalam waktu 24 jam terakhir. Misalnya Anda ingin menciptakan stories di Instagram tanpa di crop dari foto ahad kemudian maka kuncinya ialah dengan cara mengeditnya terlebih dahulu di aplikasi foto editor lain. Masih galau dengan klarifikasi ini? Langsung saja saya tunjukkan cara upload foto ke instagram stories semoga tidak di crop.

1. Siapkan Foto Kemudian Edit Agar Ukuran Menjadi Kotak (Square).
Dalam pola ini, saya mempunyai sebuah foto dengan ukuran 3200px x 2400px dan akan dirubah semoga ukurannya sama yakni 1000px X 1000px atau menjadi kotak.  Saya akan mengeditnya menggunakan aplikasi cymera dengan menggunakan fitur INSTAFIT.

 Trik berikut ini akan menjelaskan bagaimana  Cara Upload Foto ke Stories Instagram Tanpa Crop

  1. Pasang aplikasi Cymera dari Google play.
  2. Buka aplikasi tersebut kemudian pilih satu foto yang nanti akan di upload ke Instagram stories semoga tidak terpotong.
  3. Setelah foto masuk kedalam editor aplikasi Cymera, tap EDIT » INSTAFIT.
  4. Gunakan dua jari untuk mengatur ukuran foto kemudian tap Apply.
  5. Terakhir tap Simpan.

2. Upload Foto Hasil Edit ke Stories Instagram Agar Tidak di Crop
Setelah Anda berhasil merubah foto menjadi kotak, kini buatlah Story menggunakan foto tersebut yang diambil dari dalam galeri.

  1. Buka aplikasi Instagram kemudian tap tombol Story.
  2. Setelah tampilan kamera terbuka, swipe layar kamera kebawah dan foto yang tadi diedit akan muncul dibagian atas.
  3. Edit kemudian upload.

Kesimpulannya, cara upload foto ke instagram stories tanpa crop ialah dengan cara merubah ukurannya semoga menjadi kotak menggunakan aplikasi Cymera. Setelah Anda edit di aplikasi cymera, barulah dapat menciptakan stories instagram dengan gambar tanpa terpotong.
Baca juga: