Cara Memakai Aplikasi Prisma Android

– Cara memakai aplikasi Prisma Android untuk mengedit foto biar terlihat sebagai sebuah karya seni sanggup Anda lakukan dengan mudah. Aplikasi Prisma secara resmi telah dirilis pada 24 Juli 2016 di Google Play untuk sistem operasi Android. Hanya dalam hitungan jam saja, aplikasi ini sudah banyak dipasang sampai puluhan ribu pengguna. Mungkin bagi sebagian pengguna yang belum tahu, apa yang menciptakan aplikasi Prisma Android ini manis dan banyak diminati untuk mengedit foto?

Apa itu aplikasi Prisma? Prisma yakni sebuah aplikasi edit foto gratis yang memakai neural network dan teknologi artificial intelligence (AI) sehingga memungkinkannya untuk mengubah gambar dan foto terlihat ibarat banyak sekali jenis karya seni lukisan dengan proteksi efek filter. Aplikasi ini dikembangkan oleh seorang programmer asal Rusia yakni Alexey Moiseenkov. Prisma pertama kali dirilis pada Juni 2016 untuk iOS dan pribadi menerima ranking terbaik App Store di beberapa negara ibarat Rusia, Kazakhstan dan Uzbekistan. Bagi Anda yang belum paham mengenai aplikasi ini, berikut akan saya tunjukkan cara memakai aplikasi Prisma Android.

 Cara memakai aplikasi Prisma Android untuk mengedit foto biar terlihat sebagai sebuah Cara Menggunakan Aplikasi Prisma Android

Cara Edit Foto Menggunakan Aplikasi Prisma Android

Meskipun tampilan editor ibarat dengan Instagram, tetapi cara kerja aplikasi Prisma berbeda dengan aplikasi foto editing lainnya. Cara memakai aplikasi Prisma Android yakni dengan menentukan foto dari galeri atau kamera lalu pilih satu filter yang tersedia. Selanjutnya foto tersebut akan diupload ke server untuk di scan datanya memakai neural network dan teknologi AI dengan proteksi beberapa layer. Setelah berhasil, maka foto akan dikembalikan ke hp Anda dengan hasil yang luar biasa. Saat tutorial ini dibuat, jumlah filter aplikasi Prisma Android sebanyak 36 filter ibarat Mosaic, Heisenberg, Composition dan masih banyak lagi.

  1. Download aplikasi Prisma Android yang orisinil di Play store.
  2. Pastikan koneksi internet Anda lancar lalu buka aplikasi tersebut.
  3. Tap tombol galeri untuk menentukan foto yang sebelumnya sudah Anda ambil.
  4. Anda sanggup memotongnya lalu pilih Next.
  5. Selanjutnya, pilih efek filter lukisan Prisma yang tersedia. Disini, saya mencoba filter Wave lalu tunggu sampai proses “Creating artwork” selesai.
  6. Setelah berhasil, maka foto pun akan bermetamorfosis sebuah karya seni dan sanggup pribadi Anda upload ke media umum ibarat Instagram atau simpan ke galeri.

Kesimpulannya, cara memakai aplikasi Prisma harus memakai koneksi internet atau secara online. Hal ini dilakukan alasannya yakni setiap foto yang sedang kita edit, akan diupload ke server lalu dikembalikan lagi ke smartphone kita sehabis prosesnya selesai.
Baca juga: