Cara Translate Lirik Lagu Youtube Di Android

– Cara translate lirik lagu youtube di Android dari video musik yang sedang kita dengarkan sangat gampang untuk dilakukan. Setiap dari kita, pastinya mempunyai seorang artis atau grup band favorit dari luar negeri. Dan tentu saja, lirik lagu yang dinyanyikan pun berbahasa abnormal menyerupai bahasa inggris. Meskipun kita sangat memfavoritkan, tapi tak semua orang bisa memahami lirik bahasa inggris. Agar kita sanggup memahaminya, yakni dengan cara menerjemahkannya.

Saat ini ada banyak aplikasi pemutar musik yang sanggup menampilkan isi lirik lagu. Tapi tak semua aplikasi mempunyai kemampuan untuk menerjemahkan lirik yang sedang dinyanyikan. Kita pun tak selalu mendengarkan lagu dari file mp3 yang sudah tersimpan saja, kadang-kadang sering menonton video musik eksklusif dari youtube. Beberapa waktu lalu, saya pernah menciptakan tutorial cara menampilkan lirik lagu youtube. Dan kali ini saya akan menyebarkan cara menerjemahkan lirik lagu dari video musik YouTube di android.

 Cara translate lirik lagu youtube di Android dari video musik yang sedang kita dengarkan  Cara Translate Lirik Lagu YouTube di Android

Cara Translate Lirik Lagu YouTube di Android

Seperti pada tutorial sebelumnya, saya selalu menggunkan aplikasi Musicxmatch untuk memutar lagu. Aplikasi ini mempunyai sebuah fitur yang mengintegrasikan antara fitur lirik dan aplikasi youtube secara langsung. Artinya, setiap kali kita sedang menonton video musik di youtube, maka Musicxmatch akan menampilkan isi liriknya secara lengkap bahkan bisa diterjemahkan ke Bahasa Indonesia.

  1. Pasang aplikasi Musicxmatch dan aktifkan fitur lirik youtube yang bisa Anda ikuti melalui tutorial Cara Menampilkan Lirik Lagu YouTube di Android.
  2. Setelah fitur diaktifkan, buka aplikasi YouTube kemudian cari video musik yang ingin Anda putar.
  3. Disini saya ingin menonton video Adele – Hello, maka lirik pun akan tampil melalui widget melayang.
  4. Tap tombol Translations disudut atas kemudian pilih Bahasa Indonesia.
  5. Maka ditampilan widget pun akan muncul terjemahan lirik dalam bahasa Indonesia.

Kesimpulannya, cara translate lirik lagu youtube di Android bisa melalui fitur integrasi lirik dari aplikasi Musicxmatch. Tetapi belum semua lagu di YouTube bisa diterjemahkan ke Bahasa Indonesia alasannya yakni hal ini tergantung dari bantuan penerjemah.
Baca juga: