Cara Supaya Layar Android Tidak Dapat Di Sentuh

– Sensitifitas touch screen Android, dapat diatur atau di kostumisasi sendiri oleh kita sebagai pengguna. Bagi para mobile gamer, layar sentuh yang responsif akan menjadi salah satu faktor penting dalam meraih kemenangan ketika bermain. Begitu pun ketika nonton video youtube dengan durasi yang panjang, pastinya Anda pernah secara tidak sengaja menyentuh layar yang risikonya video tersebut berpindah. Salah satu cara untuk mengatasinya yaitu dengan menciptakan layar Android tidak dapat di sentuh.

Trik supaya layar Android tidak dapat disentuh tak hanya dapat dimanfatkan untuk nonton video saja. Jika smartphone Anda sering dimainkan oleh anak, maka orang renta dapat memakai trik ini yang seolah smartphone Anda rusak. Begitu pun ketika Anda sedang video call atau nelpon, supaya layar aplikasi tidak menutup secara tak sengaja, maka dapat dengan cara menciptakan layar Android tidak dapat di sentuh.

 dapat diatur atau di kostumisasi sendiri oleh kita sebagai pengguna Cara Agar Layar Android Tidak Bisa di Sentuh

Cara Membuat Layar HP Android Tidak Bisa di Sentuh

Touch Blocker yaitu aplikasi pengunci layar aktif Android yang dikembangkan untuk tujuan supaya pengguna tidak dapat menyentuh atau melaksanakan tap di layar smartphone. Ia mempunyai ukuran yang cukup kecil dengan fitur dan opsi yang dapat di kostumisasi sendiri. Aplikasi ini akan berjalan pada background dan dapat diaktifkan eksklusif melalui notifikasi bar. Sebagai contoh, ketika Anda sedang menonton YouTube, aktifkan aplikasi ini supaya video tersebut terkunci dan layarnya tidak dapat di sentuh.

  1. Pasang aplikasi Touch Blocker / Disable Touch dari Play store.
  2. Buka aplikasi tersebut kemudian centang Enable untuk memunculkannya di notifikasi bar.
  3. Sekarang buka aplikasi tertentu misalnya video di aplikasi YouTube.
  4. Gulirkan notifikasi kafe kebawah kemudian tap aplikasi tersebut sampai muncul keterangan “Screen Locked”, artinya layar yang sedang aktif ketika ini terkunci dan tidak dapat disentuh.
  5. Untuk menonaktifkannya, tekan tombol Power smartphone sampai layar redup atau mati.

Dengan memakai aplikasi Touch Blocker, maka akan menciptakan layar android tidak dapat disentuh ditampilan mana pun yang Anda inginkan. Aplikasi ini sangat cocok dipakai ketika nonton video atau video call.
Baca juga: