Cara Meredupkan Layar Android Otomatis Siang Malam

– Kecerahan layar smartphone anpa disadari sanggup besar lengan berkuasa terhadap kesehatan mata kita. Sebagian orang mungkin menyukai layar dengan tingkat kecerahan yang tinggi, namun di sisi lain hal ini pun tidak baik terutama untuk penggunaan dalam jangka waktu sampai berjam-jam. Salah satu hal yang bisa dilakukan yakni dengan cara meredupkan layar Android.

Pada ketika kita bermain game atau melihat video 360 derajat melalui kacamata VR, jarak antara layar smartphone dan mata hanya beberapa centi meter saja. Kita akan mendapat pengalaman yang mengasyikkan namun juga harus memperhatikan kesehatan mata. Begitu pun pada ketika sedang chat atau browsing di malam hari sambil tiduran, terkadang mata sangat fokus sampai lupa dengan sebarapa tinggi level kecerahan di smartphone. Agar Anda gampang tidur dan menjaga mata tetap sehat, berikut tips cara meredupkan layar Android otomatis di siang hari dan malam.

 Kecerahan layar smartphone anpa disadari sanggup besar lengan berkuasa terhadap kesehatan mata kita Cara Meredupkan Layar Android Otomatis Siang Malam

Cara Meredupkan Layar Android Otomatis Sesuai Waktu

Twilight yakni aplikasi peredup layar android terbaik yang sanggup mengatur tingkat kecerahan layar smartphone. Aplikasi Android ini sanggup membantu Anda semoga cepat tidur dan dibekali dengan beberapa fitur serta kemampuan yang luar biasa. Seperti Filter time yang sanggup mengikuti keadaan dengan cahaya matahari pada siang hari. Dan pada ketika sore menjelang malam tiba, maka ia akan otomatis mengurangi cahaya biru semoga mata Anda tetap sehat. Twilight terdiri dari 3 slider utama yakni Temperatur warna cahaya, Intensitas dan Layar redup. Anda sanggup menciptakan profil sendiri atau biarkan ia bekerja secara default dan otomatis.

  1. Pasang aplikasi Twilight dari Play store.
  2. Buka aplikasi tersebut kemudian tap tombol Mulai.
  3. Setelah memulai, Anda bisa menciptakan profil sendiri dengan menentukan tombol sajian kemudian Simpan.
  4. Untuk menentukan kecerahan layar ketika ingin membaca info atau komik sambil tiduran, pilih profil Bed reading.
  5. Penting, bila ada tombol tidak bisa di tap di aplikasi lain misalnya aplikasi “BBM” jangan panik, nonaktifkan Twilight terlebih dahulu.

Kesimpulannya, Twilight merupakan aplikasi pengatur warna layar Android yang sanggup bekerja secara otomatis menurut waktu. Selain akan menciptakan mata tetap sehat, aplikasi Android ini juga akan membantu semoga mengantuk dan cepat dengan cara meredupkan layar Android. Dengan begitu, mata Anda akan selalu nyaman dan tidak selalu melihat layar android terlalu terang.
Baca juga: